News Video

Rekaman Suasana Mencekam di Angkola, Warga Bawa Senjata Tajam hingga Berniat Serang Kantor Polisi

Suasana di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (28/5/2020) malam, kembali memanas pasca-bentrokan antar-desa

TRI BUN-MEDAN.COM - Suasana di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (28/5/2020) malam, kembali memanas.

Sebelumnya pada Rabu (27/5/2020), terjadi bentrokan antar-desa.

Seorang yang diduga pelaku pengerusakan dan penganiayaan ditangkap polisi.

Merasa tidak terima atas penangkapan tersebut, warga Desa Huraba, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, melakukan aksi penutupan jalan.

Bahkan massa berniat merusak kantor Polsek Batang Angkola pukul 20.00 WIB.

Melihat kumpulan massa tersebut, personel Brimob berhasil menahan agar warga tidak menuju ke Polsek Batang Angkola.

Massa berhasil dimundurkan ke arah perkampungan.

Aksi massa tak sampai di situ, massa dikabarkan mendirikan tenda dan membakar ban bekas di jalan yang mengakibatkan jalan dari arah Padangsidimpuan menuju Penyambungan tidak bisa dilalui.

Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan, pada Kamis malam, personel Brimob telah standby di lokasi menahan massa agar tidak menuju ke Mako.

Massa mendirikan tenda dan membakar ban bekas di badan jalan yang mengakibatkan tidak bisa dilalui kendaraan dari arah Padangsidempuan - Panyabungan atau sebaliknya.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, Kapolres Tapsel didampingi DanYon - C mengintruksi agar membuka jalan dan masyarajat membubarkan diri kembali ke rumah masing-masing. Selanjutnya situasi kembali memanas karena dilakukan penangkapan diduga provokator," ujarnya Jumat (29/5/2020).

Lanjut Kompol Heriyono, massa pun kembali melempari aparat.

"Personel gabungan melakukan pendorongan masa sampai 2 km dan sambil menyingkirkan material blockade di jalinsum. Saat ini Situasi telah kondusif, Personel gabungan masih stanby di tengah-tengah kampung. Untuk masyarakat sudah kembali ke rumah masing-masing dan lalin ramai lancar," pungkasnya.

(mft/tri bun-medan.com)

Editor: Hendrik Naipospos
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved