Usai Lebaran, Mobil Bekas Banyak Dijual Murah, Mulai Rp 70 Jutaan

Tak hanya mobil baru, penjualan di segmen mobil bekas saat pandemi corona (Covid-19) juga mengalami penurunan yang drastis.

Kompas.com/Alsadad Rudi
Dua unit mobil bekas, masing-masing Honda Brio dan Toyota Yaris yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018). 

TRIBUN-MEDAN.com - Tak hanya mobil baru, penjualan di segmen mobil bekas saat pandemi corona (Covid-19) juga mengalami penurunan yang drastis.

Faktornya tak lain karena melemahnya daya beli.

Bahkan meski harga mobil bekas rata-rata sudah mengalami penurunan hingga 10 persen, tetap dari segi penjualannya pun masih melemah hingga masa usai Lebaran saat ini.

"Masih lemah, harga juga sudah mulai mengalami penurunan. Tapi bagi orang yang memiliki kemampuan, harusnya ini mejadi momen baik untuk membeli mobil bekas karena harganya sedang landai," ucap Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (28/5/2020).

Nah, bagi yang sedang mencapi mobil murah ramah lingkungan alias LCGC, bisa jadi saat ini menjadi waktu yang tepat.

Bila melihat dari kisaran harga yang ditawarkan melalui beberapa situs jual beli online, memang bervariatif. 

Walau demikian, kisaranya tak ada yang lebih dari Rp 130 jutaan, baik untuk LCGC empat penumpang maupun tujuh penumpang.

Apalagi tahunnya rata-rata masih mudah, antara dua hingga 3 tahun pemakaian.

Untuk lebih lengkapnya, Kompas.com mencoba untuk menyaring beberapa LCGC dengan usia pakai antara 2 sampai 3 tahun dari beberapa jaringan situs jual beli online yang mungkin bisa dijadikan referensi.

Toyota

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved