Antisipasi Pemain PSMS Terjerat Narkoba, Manajemen Berencana Gandeng BNNP Sumut

Manajemen PSMS berencana menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara

Tribun-Medan.com/Chandra Simarmata
Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Manajemen PSMS berencana menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara sebagai bentuk tindakan pengawasan terhadap para pemainnya agar terhindar dari jeratan narkoba.

Menurut sekretaris umum (sekum) PSMS Medan, Julius Raja, pihaknya perlu menerapkan langkah tersebut sebagai tindakan preventif (pencegahan) jauh-jauh hari.

Dia mengatakan dari kasus eks penggawa PSMS Choirun Nasirin yang tersandung kasus narkoba baru-baru ini menjadi pelajaran bagi manajemen agar jangan sampai ada pemainnya yang juga terjerat narkoba.

"Kalau perlu kita kerjasama dengan BNN Sumut. Karena ini (kasus Nasirin) jadi pembelajaran untuk PSMS. Sebelumnya kita memang belum ada menerapkan hal itu," ujarnya, Senin (1/6/2020).

Julius mengatakan pihaknya juga berencana melakukan tes narkoba secara berkala terhadap para pemainnya yang dipilih secara acak maupun jika diduga sebagai pengguna narkoba.

Selain musim mendatang dalam perekrutan pemain baru, manajemen juga bakal mensyaratkan bersih narkoba sebelum resmi mengikat kontrak dengan pemain tersebut.

"Harapannya ke depan, semua pemain PSMS terutama harus dites narkoba dari urinnya. Nanti kalau jadi liga ini (berlanjut) kita akan lakukan," terangnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa King ini menambahkan, kasus Nasirin secara tak langsung telah mencoreng dunia sepakbola Indonesia.

Bahkan meski dia tak lagi berseragam skuat ayam Kinantan, namun label mantan pemain yang pernah membela PSMS itu tentu tetap melekat pada dirinya.

"Karena ini (kasus Nasirin) jadi pembelajaran bukan hanya untuk PSMS atau klub lagi tapi dunia sepakbola di Indonesia. Baik liga 1 atau liga 2 ini jadi pelajaran ," pungkasnya.

(Can/Tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved