News Video

Atlet Silat Frenko Ginting Siap Kalahkan Dua Lawan Terberat Untuk Bawa Pulang Emas di PON Papua

Alasan juara dua Pra-PON Kejurnas di Jakarta ini, karena kedua orang tersebut memang langganan juara saat ajang empat tahun sekali.

Atlet Silat Frenko Ginting Siap Kalahkan Dua Lawan Terberat Untuk Bawa Pulang Emas di PON Papua

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam perhelatan pekan olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, Atlet Silat Frenko Ginting sudah mengantisipasi lawan terberat yang akan ia hadapi saat ajang empat tahun sekali ini.

Kedua lawan terberat itu berasal dari DKI Jakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Alasan juara dua Pra-PON Kejurnas di Jakarta ini, karena kedua orang tersebut memang langganan juara saat ajang empat tahun sekali.

Tapi untuk PON Papua ini, akunya, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa menggeser posisi mereka yang setiap PON tiba selalu membawa pulang medali emas.

"PON tahun ini, saya optimis bisa bawa pulang emas," kata Frenko, Selasa (2/6/2020).

"Toh juga mereka sama seperti kita, yaitu sama-sama latihan saat jelang PON," sambungnya.

Untuk mencapai niatan tersebut, anak dari pasangan Sarjuna Ginting dan Elitawati ini harus berlatih lebih giat dan keras lagi.

"Kalau tidak bisa mendahului, paling tidak samalah dengan mereka. Untuk teknik saya rasa, mereka dan saya tidak ada bedanya. Namun saya akan perkuat dalam pertahanan. Karena siapa yang paling akhir bertahan, dialah sang jawara," katanya.

Frenko juga menyatakan selain latihan fisik, karena dirinya berlatih di PPLP Sumut, dirinya juga berlatih kemampuan teknik.

Adapun teknik yang dilakukan adalah kecepatan pukulan dan teknik menghindar dari pukulan lawan.

"Biasanya, sehabis latihan fisik saya langsung latihan teknik setelah istirahat kurang lebih setengah jam. Jadi setiap hari, saya juga memperdalam teknik sembari melatih ketahanan saat bertanding," terangnya.

Hal itulah, akunya, yang ia lakukan untuk bisa mengantisipasi lawan terberat dari dua provinsi tersebut.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved