MASUK SEKOLAH LAGI, Siswa SD Pulo Brayan Bengkel Beraktifitas Serahkan Tugas, Begini Penjelasan Guru

Ini bukan sekolah cuma mengumpulkan tugas yang selama ini kita kasi ke anak-anak. Ini semua tugas daring yang dari TVRI

TRI BUN MEDAN/Gita Tarigan
Siswa mulai beraktifitas di Sekolah Dasar (SD) 0640, Jalan Jati, Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa (2/6/2020). Para siswa menyerahkan tugas ke sekolah memakai seragam. 

TRI BUN-MEDAN.com - Meski kota Medan belum mencabut status darurat, sejumlah siswa sekolah dasar (SD) 0640, Jalan Jati, Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur mulai masuk sekolah lagi, Selasa (2/6/2020).

Para terlihat menyambangi sekolah memakai seragam. 

Sehari sebelumnya, beredar kabar bahwa peserta didik akan kembali melaksanakan bersekolah.

Pukul 08.00 dengan menggunakan seragam putih merah, para siswa terlihat orangtua mereka.

Saat dimintai konfirmasi, seorang Guru SD Sumiati, mengatakan dikumpulkannya anak sekolah pagi ini bukan untuk melaksanakan sekolah seperti biasa, melainkan untuk mengumpulkan tugas.

Kegiatan sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) 0640 di Jalan Jati, Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa (2/6/2020)
Kegiatan sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) 0640 di Jalan Jati, Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Selasa (2/6/2020) (TRI BUN MEDAN/Gita Tarigan)

"Ini bukan sekolah cuma mengumpulkan tugas yang selama ini kita kasi ke anak-anak. Ini semua tugas daring yang dari TVRI, kan sudah dikerjai mereka sewaktu bulan puasa itu, jadi ini barusan kami kumpul," katanya

Ia mengatakan selama libur Pandemi Covid-19 siswa baru dibolehkan ke sekolah hari ini, itu pun hanya mengumpulkan tugas sebab tanggal 15 nanti pembagian rapor siswa akan dilaksanakan.

"Selama libur pandemi baru ini dikumpulkan tugasnya, tugasnya ada ngerjakan LKS (Lembar Kerja Siswa) sama tugas yang di TVRI yang pelajaran daring. Setelah ini enggak ada lagi pengumpulan tugas," katanya.

Meski demikian katanya pihak sekolah belum memutuskan kapan sekolah akan kembali berjalan seperti biasanya.

"Kalau dari dinas katanya pengambilan rapot tanggal 15 Juni untuk kelas enam, dan 16, 17, 18 untuk kelas satu sampai kelas lima. Secara bergantian lah supaya enggak terlalu banyak," katanya.

(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved