Breaking News:

Residivis Kambuhan Bongkar Perkantoran dan Kamar Kos, Komputer Diangkut Pakai Betor

"Dalam kasus ini direncanakan oleh SS. Di mana saat itu ia melihat kantor dalam keadaan kosong"

HO/Polres Sibolga
Dua pelaku pencurian diamankan petugas, Selasa (2/6/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIBOLGA-Dua pelaku pencurian barang-barang di perkantoran berhasil diamankan petugas Polres Sibolga.

Penangkapan terhadap kedua pelaku merupakan tindak lanjut dari laporan korban Rahmawani (36) warga Kecamatan Pengabungan Utara, Kabupaten Madinah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban melaporkan kejadian pencurian barang-barang di dalam kantor milik pemerintah di Jalan Tongkol, Sibolga pada Jumat (22/5/2020) lalu.

Dalam laporan korban, barang-barang yang hilang dicuri pelaku yakni satu set komputer yang berada di atas meja serta CPU dan kipas angin di samping pintu masuk ruangan Sekretaris tidak ada lagi.

Dalam kasus tersebut diperkirakan kerugian materi Rp 20 juta 801 ribu.

Terkait kasus tersebut, Kasat Reskrim Polres Sibolga AKP D Harahap, melalui Kasubag Humas Iptu R Sormin mengatakan, setelah pihaknya menerima laporan korban, petugasmelakukan lidik dan olah TKP.

Pada Sabtu (23/5/2020) lalu, pihaknya berhasil mengamankan dua pria yang diduga sebagai pelaku dari salah satu kamar indekos di Jalan Horas dan Jalan Bandar.

"Dua orang pelaku pencurian berhasil kami amankan. Dari penangkapan tersebut kami berhasil amankan barang bukti yang dicuri pelaku," ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Adapun identitas pelaku yakni SS alias J (34) warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang Sibolga dan FPT alias T (21) warga Jalan Nomensen.

Untuk SS sendiri dari keterang pihak kepolisian yang berhasil didapat, merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved