Atlet Sumut Lega, Aturan Batas Usia tak Batalkan Tiket ke PON 2021

Para atlet yang tahun depan umurnya melewati syarat batasan usia karena Pekan Olahraga Nasional XX diundur setahun, akhirnya dapat bernapas lega.

Tribun Medan/Chandra Simarmata
Para atlet tampak sedang mengikuti tes fisik persiapan Pelatda PON Papua, di stadion Unimed, Sabtu sore (11/1/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Para atlet yang tahun depan umurnya melewati syarat batasan usia karena Pekan Olahraga Nasional XX diundur setahun, akhirnya dapat bernapas lega.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut memastikan seluruh atlet yang berjumlah 198 orang telah dinyatakan lolos tidak akan terganjal masalah usia. 

"Meskipun saat pelaksanaan PON Papua nantinya usia mereka lebih setahun dari yang ditetapkan, itu tetap bisa bertanding di ajang empat tahun sekali," kata Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Minggu (31/5/2020).

Lubis mengatakan, KONI Sumut dan pengurus provinsi dari setiap cabang olahraga telah berunding dan memutuskan bahwa atlet yang sudah lewat batas usia namun sudah lolos ke PON akan tetap bisa bertanding.

"Penundaan ini kan karena adanya wabah Corona sehingga pelaksanaannya diundur. Jadi, kami sepakat dalam rapat kemarin bahwa atlet yang lolos PON Papua akan tetap bertanding meskipun usianya sudah lewat," ujarnya.

Menurut Lubis, ada sepuluh cabang olahraga populer yang tidak digelar di PON Papua. 

"Cabor yang tidak bisa ikut itu kan ada sepuluh cabor. Meskipun PON ditunda karena pandemi, tetap saja sepuluh cabor yang dicoret itu tidak akan dipertandingkan karena itu permintaan tuan rumah," katanya. (akb)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved