Besok Skuat PSMS Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Segera Kembali Latihan

Skuat PSMS Medan akan dikumpulkan untuk persiapan dimulainya latihan persiapan menghadapi kompetisi Liga 2.

TRIBUN-MEDAN.com/Ilham Fazrir Harahap
Skuat PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga, Selasa (17/3/2020) petang. 

TRIBUN-MEDAN.com - Skuat PSMS Medan akan dikumpulkan untuk persiapan dimulainya latihan persiapan menghadapi kompetisi Liga 2

Pemain akan diminta kembali ke Mes PSMS di Stadion Kebun Bunga untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, Kamis (4/6/2020) nanti. 

Pada tahapan awal, pemain-pemain yang berdomisili di Medan yang akan diperiksa kesehatannya.Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, manajemen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut untuk proses pemeriksaan itu.

"Setelah nanti selesai hasil tesnya, baru kita pikirkan kapan pemain mulai jalani latihan," kata Mulyadi di Kebun Bunga, Selasa (2/6/2020). 

"Setelah menjalani tahapan-tahapan, mungkin minggu kedua lah baru bisa kita jalankan latihannya. Lebih cepat lebih bagus juga sambil menunggu keputusan dari PSSI," tambahnya. 

Kemudian, lanjut Mulyadi, sebelum latihan para pemain akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Di sekitar tempat latihan juga akan disiapkan tempat cuci tangan sesuai protokol kesehatan.

"Dalam latihan nanti akan diberlakukan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan hand sanitizer, lalu ada alat pemeriksaan suhu tubuh pemain. Kemudian saat latihan dengan metode yang aman. Dengan jaga jarak tentunya," pungkasnya. 

Dalam rapat PSSI dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2, Selasa (5/3/2020), muncul usulan untuk menggelar Liga 2 pada bulan Oktober.

Kemungkinan kompetisi tidak akan menggunakan sistem laga kandang-tandang, tapi menggunakan sistem home tournament atau memusatkan pertandingan di satu lokasi.  (lam)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved