MBI Kota Medan Terima Kunjungan Silaturahmi Penyelenggara Bimas Buddha Kota Medan

elasa, 2 Juni 2020 UP. Ir. Sutopo menerima kunjungan Rames Khumar, S.Ag.,M.Pd., selaku Penyelenggara Bimas Buddha, Kementrian Agama Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
UP. Ir. Sutopo menerima kunjungan Rames Khumar, S.Ag.,M.Pd., selaku Penyelenggara Bimas Buddha, Kementrian Agama Kota Medan. Silahturahmi kali ini bertempat di sekretariat Majelis Buddhayana Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Medan. Pertemuan kali ini dimulai pukul 15.00 WIB di Buddhayana Center, Graha Niaga, Selasa (2/6/2020). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Selasa (2/6/2020 ) UP. Ir. Sutopo menerima kunjungan Rames Khumar, S.Ag.,M.Pd., selaku Penyelenggara Bimas Buddha, Kementrian Agama Kota Medan. Silahturahmi kali ini bertempat di sekretariat Majelis Buddhayana Buddhayana Indonesia (MBI) Kota Medan. Pertemuan kali ini dimulai pukul 15.00 WIB di Buddhayana Center, Graha Niaga.

Bincang sore hari ini diawali oleh Bapak Rames menjelaskan tujuan kunjungan ke Buddhayana Center yang mana adalah kunjungan pertama ke Sekretariat Majelis Buddhayana Indonesia Kota Medan sejak menjabat sebagai Penyelenggara Bimas Buddha Kota Medan untuk berkenalan dan berkoordinasi dengan pengurus MBI Kota Medan.

Selaku Penyelenggara Bimas Buddha Kota Medan, Rames berharap dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan Majelis Buddhayana Indonesia Kota Medan serta majelis-majelis lainnya dalam peningkatan pelayanan terhadap umat Buddha di Kota Medan khususnya.

MBI juga diharapkan dapat mendorong vihara/cetiya yang sudah terbentuk agar dapat segera melakukan pendaftaran ke Kementrian Agama Kota Medan melalui Penyelenggara Bimas Buddha Kota Medan.

Ir. Sutopo menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kunjungan Bapak Rames Khumar, serta mendukung maksud dan tujuan Penyelenggara Bimas Buddha Kota Medan yang mana adalah aktifitas MBI Kota Medan yang dilakukan secara berkelanjutan dalam memberikan pelayanan prima kepada umat Buddha Kota Medan.

Ketua MBI Kota Medan juga menjelaskan tentang adanya pelaksanaan pelatihan yang dikhususkan untuk para duta dharma dan pandita Buddhayana. Dimana hingga saat ini sudah terlaksana sebanyak 4 (empat) kali dan dilatih oleh anggota Sangha Agung Indonesia serta pengurus MBI dari tingkat pusat maupun para profesional.

Selanjutnya Pengawas MBI Kota Medan, Up. Hasustan Kosim, S.H. menegaskan kembali bahwa pembinaan dan pelayanan umat Buddha Kota Medan adalah salah satu program berkelanjutan dari MBI Kota Medan yang menjadi perhatian selama ini. Hasustan yang juga adalah Ketua Permabudhi Kota Medan akan senantiasa berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Penyelenggara Bimas Buddhya Kota Medan sehingga maksud dan tujuan MBI Kota Medan dan Penyelenggara Bimas Buddha Kota Medan dapat berjalan dengan baik.

Pertemuan ini dihadiri oleh Wakil Ketua II dan III, UP. Seng Guan dan Khoswandi, Sekretaris MBI Kota Medan, Up.Hery, serta Ashok,S.Ag., staff Penyelenggara Bimas Buddha Kementrian Agama Kota Medan.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved