News Video

Polres Tanah Karo Sita 27 Sepeda Motor Balap Liar, Kabag Ops : Kalau Tidak Lengkap Kita Sita

Setelah melakukan patroli di kawasan yang rawan terjadi balap liar, tim gabungan berhasil mengamankan sebanyak 27 unit kendaraan roda dua.

Polres Tanah Karo Sita 27 Sepeda Motor Balap Liar, Kabag Ops : Kalau Tidak Lengkap Kita Sita

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Berawal dari keresahan masyarakat dengan adanya kegiatan balap liar, tim gabungan dari Polres Tanah Karo langsung bergerak untuk melakukan patroli.

Setelah melakukan patroli di kawasan yang rawan terjadi balap liar, tim gabungan berhasil mengamankan sebanyak 27 unit kendaraan roda dua (sepeda motor).

Menurut informasi dari Kabag Ops Polres Tanah Karo AKP Diarma Munthe, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, pihaknya langsung melakukan patroli pada Minggu (31/5/2020) kemarin.

Dirinya mengatakan, patroli tersebut dilakukan di seputar Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, mulai dari pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB.

"Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kegiatan yang meresahkan, terlebih pada saat jam istirahat. Kira langsung mengerahkan personel untuk melakukan patroli. Dari hasil patroli, kita dapatkan sebanyak 27 unit sepeda motor," ujar Diarma, saat ditemui di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (3/6/2020).

Diarma mengungkapkan, pada saat personel melakukan patroli para pemilik kendaraan tersebut telah melarikan diri.

Sehingga, pihaknya hanya dapat melakukan penyitaan kendaraan yang berada di lokasi balap liar tersebut.

"Saat kita lakukan penindakan, para pemiliknya sudah melarikan diri, sehingga kendaraannya saja yang kita sita," ucapnya.

Amatan www.tribun-medan.com, dari seluruh kendaraan yang berhasil disita memang kebanyakan tidak memenuhi kelengkapan yang standar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved