Sambut Kapolrestabes Medan Baru, Akhyar Berharap Sinergi dengan Pemkot Medan Makin Baik

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko baru dilantik Senin (18/5/2020).

Dok. Pemkot Medan
Plt Wali Kota Medan saat Menyambut Kapolrestabes Medan Riko Sunarko 

TRIBUN-MEDAN.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta dukungan Polrestabes Medan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas Kota Medan.

Dengan demikian, Ibukota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu dapat menjadi rumah yang nyaman bagi siapa saja, sekaligus mewujudkan visi Kota Medan menjadi kota multikultural yang  beradaya saing, humanis, sejahtera, dan religius.

Pernyataan itu Akhyar sampaikan saat menerima kunjungan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko di Balai Kota Medan, Selasa (2/6/2020).

Kedatangan Kapolrestabes yang sebelumnya bertugas di Paminal Divpropam Polri itu disambut Akhyar didampingi Asisten Administrasi Umum Renward Parapat.

Hadir pula Kepala Satpol PP Kota Medan HM Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Sekretariat Daerah Kota Medan Sulaiman Harahap.

"Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, kami mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Medan,” kata Akhyar dalam keterangan tertulis.

Ia berharap koordinasi, komunikasi, dan sinergitas yang selama ini terjalin baik antara Pemkot Medan dan Polrestabes Medan dapat terus terbangun, serta makin baik.

Kepada Kapolrestabes yang baru dilantik Senin (18/5/2020) itu, Akhyar mengaku selama ini upaya Pemkot untuk membenahi Kota Medan turut didukung Polrestabes Medan.

Selain itu di tengah kondisi pandemi Covid-19, Akhyar juga berharap kerja sama dari semua pihak untuk percepatan penanganan Covid-19, termasuk dari jajaran kepolisian.

"Pemkot Medan telah menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 11 Tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan,” ujar Plt Wali Kota Medan.

Halaman
12
Penulis: Anggara Wikan Prasetya
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved