Breaking News:

Kodim Simalungun Jual Nasi Bungkus Rp 4 Ribu, Kolaborasi dengan Pedagang Pinggir Jalan

Kondisi pandemi Covid-19 yang memukul masyarakat ekonomi ke bawah membuat Kodim 0207/Simalungun merasa perlu membuktikan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Prajurit TNI Kodim Simalungun menjual nasi bungkus hasil kolaborasi dengan pedagang nasi untuk dijual dengan harga lebih ekonomis. 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Kondisi pandemi Covid-19 yang memukul perekonomian masyarakat, membuat Kodim 0207/Simalungun merasa perlu membuktikan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pada Jumat (5/6/2020), Kodim 0207/Simalungun yang dipimpin Dandim Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan memberikan bantuan kepada kepada masyarakat.

Para prajurit Kodim menyajikan makanan siap santap dengan harga sangat terjangkau.

"Terobosan ini bertujuan, selain membantu masyarakat untuk memperoleh makanan dengan harga murah, juga membantu perekonomian masyarakat pedagang nasi pinggir jalan," ujarnya.

Diharapkan, dari hal ini, Kodim dapat membantu pedangang nasi pinggir jalan melanjutkan usaha warung nasinya di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak menurunnya jumlah omzet pedagang.

Nasi bungkus seharga Rp 4.000 itu dijual kepada pengemudi ojek online, tukang becak, dan sopir angkot yang terdampak Covid-19.

Rekor 49 Pasien Positif Covid-19 di Sumut Tersebar di 6 Daerah, Zona Merah Meluas, Ini Daftarnya

Polisi Buru 5 Orang Lagi Pelaku Pengeroyokan Markus yang Tewas di Warung Tuak

Polisi Pulangkan 10 Terapis Pijat Plus-plus Khusus Gay dan Tetapkan Seorang Tersangka

Letkol Frans mengatakan, rencananya ke depan sekiatr 200 bungkus akan dijual setiap harinya selama pandemi.

Pengadaan nasi bungkus ini memberdayakan warung nasi masyarakat dengan cara subsidi separuh harga dari warung nasi pada umumnya.

Langkah yang diambil Dandim 0207/SML diakuinya adalah untuk upaya kemanusiaan, khususnya di jajaran wilayah teritorialnya.

“Upaya ini membantu pedagang nasi sekaligus masyarakat karena dijual dengan harga di bawah standar,” ujarnya.

Adapun salah satu titik pelaksanaan penjualan nasi bungkus murah dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Dandim 0207/Simalungun berharap terobosan ini dapat tepat sasaran membantu kesulitan masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Kodim 0207/Simalungun dan semoga dapat terus dilakukan secara berkelanjutan setiap harinya.

(tribun-medan.com/Alija Magribi)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved