Breaking News:

Update Covid19 Sumut 5 Juni 2020

Seorang Pejabat RSUD Tengku Mansyur Positif Covid-19, Gugus Tugas Asahan Rapid Test 14 Orang

tim gugus tugas telah melakukan rapid test terhadap 14 orang yang pernah kontak langsung dengan S. Hasilnya satu orang reaktif

TRI BUN MEDAN/Mustaqim
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar. 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRI BUN-MEDAN.com, KISARAN -

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asahan langsung bergerak cepat setelah seorang warganya berinisial S (58) yang bermukim di Jalan FL Tobing, Kisaran dinyatakan positif terpapar covid-19.

Tim gugus tugas langsung mendata keluarga dan kerabat yang pernah kontak dengan S untuk dilakulan penyelidikan epiemiologi dan tracing.

Hingga akhirnya diketahui ada 14 orang yang dilakukan rapid test.

"Kemarin (Kamis) (4/6/2020) tim gugus tugas telah melakukan rapid test terhadap 14 orang yang pernah kontak langsung dengan S. Hasilnya satu orang reaktif, sedangkan 13 orang lainnya non reaktif," kata Juru Bicara Gugus Tugas Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (5/6/2020).

Sebagai langkah antisipasi, Lanjut Rahmat, satu orang yang hasil rapid test-nya reaktif tersebut langsung menjalani isolasi di RSUD H Abdul Manan Simatupang, Kisaran.

Setelah itu, rencananya orang tersebut akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan.

Diketahui S, yang merupakan seorang pejabat di RSUD Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai. Pasien tersebut dinyatakan positif terpapar covid-19, setelah hasil swab PCR miliknya keluar pada Rabu (3/6/2020).

S diketahui sejak Jumat (29/5/2020) menjalani perawatan di RSUD Tengku Mansyur dengan gejala demam, sakit kepala dan tubuh lemas.

Selanjutnya demi mendapatkan penanganan yang intensif, pada Minggu (31/5/2020) S kemudian dirujuk ke RS Martha Friska Medan.

Setibanya di rumah sakit tersebut, tim medis lantas mengambil sampel lendir milik S untuk dilakukan uji swab PCR dan akhirnya hasilnya positif covid-19.

"Tanggal 31 Mei 2020, S dirujuk ke Rumah Sakit rujukan covid-19 Martha Friska Medan guna mendapatkan penanganan yang lebih intensif, pada tanggal 3 Juni 2020, berdasarkan hasil uji swab S dinyatakan Positif Covid-19," ungkap Rahmat.

BREAKING NEWS: Sergei Zona Merah, 6 Orang Positif Covid-19, GTPP Sumut Imbau Warga Disiplin

(ind/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved