Breaking News:

Dani Hanyut di Sungai Sikambing Medan

BREAKING NEWS: Terseret Air Sungai Sei Sikambing Usai Buang Sampah, Dani Hilang dan Belum Ditemukan

Dani dilaporkan terseret arus hingga hanyut saat membuang sampah di pinggir Sungai Sei Sikambing.

TRIBUN MEDAN/VICTORY
TIM SAR sedang melakukan pencarian seorang korban hanyut bernama Dani (30) di Sungai Sei Sikambing Jalan Sampul Sei Putih Barat Medan, Sabtu (6/6/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pencarian seorang korban hanyut bernama Dani (30) di Sungai Sei Sikambing Jalan Sampul Sei Putih Barat Medan berlanjut di hari kedua, Sabtu (6/6/2020).

Dani dilaporkan terseret arus hingga hanyut saat membuang sampah di pinggir Sungai Sei Sikambing.

Humas Tim SAR Medan, Hisar Turnip menyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 18.15 WIB pada Jumat (5/6/2020).

"Dimana teman yang menyaksikan korban hanyut pada pukul 18:05 WIB, langsung melaporkan kejadian tersebut melalui Call center 115," ungkapnya saat dikonfirmasi Tribun, Sabtu (6/6/2020).

Mendapat kabar ada orang hanyut tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan, Toto Mulyono langsung memerintahkan Tim Rescue Kansar Medan ke lokasi melalui KAGAHAR (Kepala Siaga Harian) yang bertugas.

"Tim langsung menuju TKP dengan peralatan yang digunakan yakni mobil rescue carrier, perahu rafting, peralatan water rescue, alat navigasi, alat komunikasi dan baju hazmat untuk digunakan dan tetap memperhatikan serta menerapkan protokol terkait pencegahan dalam keadaan Pandemi COVID -19 saat ini," jelasnya.

Nur Fadillah (12) Hanyut di Sungai Deli Akhirnya Ditemukan di Jarak Sejauh 3 Km

Hisar menjelaskan hingga pencarian hari kedua ini, korban tak kunjung ditemukan walaupun sudah dengan memperluas wilauah pencarian.

"Ini masih berlanjut di hari kedua belum ditemukan, sekarang tim masih dalam pencarian. Kalau kemarin kita cari dalam radius 20 meter, sekarang kita perluas hingga 2 kilometer," tegasnya.

Ia membeberkan Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian korban  hingga pukul 22.00 WIB sebelumnya namun belum berhasil ditemukan.

Unsur SAR yang terlibat pada operasi SAR ini adalah Polsek Helvetia, Babinsa Sunggal, Pemerintah setempat dan warga sekitar.(vic/tri bun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved