Breaking News:

Penyalur BPNT Laporkan Akun Facebook Jonsen Hutauruk

Pemilik e-Warung, Marganda Hutauruk selaku penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi Sumut, melaporkan akun Facebook ke Polres Taput

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/HO
Pemilik e-Warung selaku penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi Sumut Marganda Hutauruk melaporkan akun Facebook Jonsen Hutauruk ke Polres Taput. 

TRI BUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Pemilik e-Warung, Marganda Hutauruk selaku penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Provinsi Sumut, melaporkan akun Facebook Jonsen Hutauruk ke Polres Taput.

Marganda mengatakan, pelaporan tersebut dilakukannya didampingi para pemilik e-Warung BPNT pada Minggu (7/6/2020) malam.

"Benar, sudah kita laporkan atas penyalahgunaan dugaan Informasi Transaksi Elekronik atau ITE ke polisi dan diterima oleh petugas atas nama Aiptu Aidil Azhari," ujar Marganda Hutauruk.

Menurut Marganda, Jonsen telah mencemarkan nama baiknya melalui akun facebook.

Marganda pun membuat laporan yang tercatat bernomor LP: 122/VI/2020/SU/RES/Taput, dan berharap kasus itu diproses hukum agar nama baiknya dipulihkan.

Kata Marganda, pada postingan Jonsen dirinya dituding mengurangi nilai dan takaran bantuan sembako kepada penerima.

“Itu akun resmi Jonsen Hutauruk yang juga anggota BPD di tempat saya, dan dia harus membuktikan serta mempertanggungjawabkan apa yang disebarluaskannya di media sosial. Saya percayakan kepada aparat hukum memproses sesuai aturan yang ada di negara ini," sebut Marganda.

Marganda didukung oleh rekan-rekannya sesama pemilik e-Warung, antara lain Rio Manullang, yang mendampingi Marganda Hutauruk melapor ke Polres Taput.

Menurut Rio, selaku pemilik e-warung dia juga keberatan karena Jonsen pada postingannya menyebut mereka memotong dan mengambil keuntungan Rp 49.000.

“Kami keberatan juga atas postingan Jonsen Hutauruk mengatakan kami memotong bantuan," kata Riyo Manullang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved