Breaking News:

Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19, Ternyata NS Warga Ajibata Negatif Corona Hasil Swab

- Warga Desa Motung Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, sempat dihebohkan desa-desus meninggalnya NS (49) karena Covid-19.

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Pemakaman Netti Situmorang, warga Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, dilaksanakan seusai prosedur Covid-19. Belakangan diketahui hasil swab almarhum ternyata negatif Covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.COM, AJIBATA - Warga Desa Motung Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, sempat dihebohkan desa-desus meninggalnya NS (49) karena Covid-19.

Sebelum meninggal dunia, NS menjalani perawatan di UGD Rumah Sakit Parapat dan oleh petugas medis NS dinyatakan suspect Covid-19 berdasarkan rapid test.

Belakangan, pada Selasa (9/6/2020), Gugus Tugas Kabupaten Simalungun melalui Gugus Tugas Kabupaten Toba menyatakan bahwa NS sesuai hasil pemeriksan swab PCR adalah negatif.

Proses penguburan NS saat itu akhirnya dilakukan oleh personel dari Polres Toba, sebab warga tidak ada yang berani.

“Sewaktu rapid test, hasil NS adalah reaktif. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan sampel swab dan sudah dikirim. Namun sayang, sebelum hasilnya keluar, pasien sudah meninggal dunia,” begitu informasi diperoleh sebelumnya.

Hasil swab NS ini dituangkan dalam Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Sampel Covid-19 dengan Nomor: 440/7481/5.1.1 /2020 yang ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, dr R Saragih MKes.

Kabar ini mendapat respons dari warga Toba. E Marpaung, warga Kabupaten Toba, menyebut kabar ini perlu disampaikan kepada masyarakat, khususnya warga Motung Kecamatan Ajibata.

“Sekarang pertanyaan warga Motung Kecamatan Ajibata terjawab sudah. Ibu NS ternyata negatif Covid-19,” kata E Manurung.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved