Breaking News:

BELUM ADA Mantan Anggota DPRD Pematangsiantar Kembalikan Kelebihan Tunjangan Tahun 2019

Namun 15 orang yang melakukan pembayaran, seluruhnya adalah dewan aktif periode 2019-2024.

TRI BUN MEDAN/Alija Magribi
Sekwan DPRD Pematangsiantar Wanden Siboro 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Alija Magribi

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR

Lima hari jelang berakhirnya tenggat waktu pembayaran uang kelebihan tunjangan yang diminta BPK Perwakilan Sumut, tak satupun mantan anggota DPRD Pematangsiantar yang terlihat mengembalikan tunjangan yang diterima tahun 2019 itu.

Hal itu terlihat Kamis (11/5/2020) siang tadi, yang mana dari laporan Sekretariat Dewan bahwa, sudah 15 orang yang melakukan pembayaran dari total 52 nama anggota dan mantan anggota DPRD Pematangsiantar.

Namun 15 orang yang melakukan pembayaran, seluruhnya adalah dewan aktif periode 2019-2024.

Artinya belum satupun mantan anggota DPRD Pematangsiantar mengembalikannya.

"Belum ada (mantan dewan) yang membayar namun kita sudah menyurati mereka karena tanggal 16 juni ini batas terakhirnya. Semoga ada niat baik mereka untuk membayarnya. Kalau yang tidak bayar sampai batasnya kita hanya bisa melaporkan ke BPK. Karena tugas kita hanya menyurati dan mengingat kan saja," ujar Sekretaris Dewan Wanden Siboro.

Pada tanggal 16 Juni 2020 ini, penarikan uang kelebihan belanja akan berakhir. Per hari ini, sudah 15 orang yang mengembalikan uang yang mereka terima sebelumnya dengan besaran berbeda.

Wanden mengatakan dari 15 orang itu baru 8 orang yang lunas dan lainnya mencicil.

Sisa sebanyak 37 anggota dan mantan anggota DPRD Pematangsiantar belum membayar dengan nilai bervariasi untuk masing-masing sesuai masa dinas para anggota dewan. Nilainya mulai Rp 13,5 juta, Rp 25 juta hingga Rp 35 juta.

Dia menambahkan penyebab temuan BPK muncul nama 30 Anggota DPRD dan 22 Mantan Anggota DPRD Pematangsiantar tentang kelebihan belanja ini, disebabkan ada perbedaan persepsi antara Pemko Pematangsiantar dan BPK RI tentang Kemampuan Keuangan Daerah (KKD) Tahun 2019.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved