Breaking News:

Nama Lapas Siantar Disebut-sebut Dalam Penangkapan Kasus Sabu Setengah Kilogram

Dalam penangkapan ini lima tersangka terdiri dari pengguna, pengedar dan bandar ditangkap di beberapa tempat di Kota Pematangsiantar.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
LOKASI pengungkapan sabu setengah kilogram di sebuah perumahan di Kota Pematangsiantar. 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Nama Lapas Klas IIA Pematangsiantar disebut-sebut oleh tersangka kasus sabu 1/5 kilogram dan ekstasi yang diamankan unit Sat Narkoba Polres Pematangsiantar pada Rabu (10/6/2020) malam lalu.

Kasat Narkoba Polres Siantar AKP David Sinaga saat diwawacarai wartawan di depan ruang kerjanya, menyampaikan penangkapan ini merupakan sejarah pengukapan terbesar, khususnya di Satuan Narkoba.

"Ini merupakan sejarah bagi Polres Siantar khususnya Satuan Narkoba yang mengungkap lebih dari setengah kilogram sabu dan ekstasi,” Kata David.

David mengatakan, dalam penangkapan ini lima tersangka terdiri dari pengguna, pengedar dan bandar ditangkap di beberapa tempat di Kota Pematangsiantar.

Selundupkan Sabu di Dubur, Warga Batubara Divonis 8 Tahun Penjara

Lebih lanjut dikatakan david, saat penyidik melakukan pemeriksaan, tersangka pemilik 1setengah kilogram sabu dan puluhan ekstasi itu menyebut nyebut-nyebut nama Lapas Kelas II A Siantar yang beralamat di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

"Menurut pengakuan tersangka barang miliknya itu dikendalikan dari lapas Siantar, dan rencananya akan dikirim ke sana. Walaupun demikian kita tidak bisa percaya begitu saja, bisa saja si tersangaka ini berbohong", Kata AKP David.

"Inilah saya dipanggil ke Polda Sumut untuk pengembangan," lanjut AKP David Sinaga sembari menuju ruangannya.

Sementara itu Kabag Humas Kalapas Kelas II A Siantar Hiras Silalahi saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsAppnya Sabtu (13/6/2020) siang menyebut pihaknya akan melakukan razia rutin.

Polisi Musnahkan 35 Kg Sabusabu, Hasil Tangkapan Bandar yang Ditembak Mati di Perahu Tanjungbalai

"Kita selalu melakukan razia rutin dan insidentil mengantisipasi masuknya barang terlang," Kata Hiras Silalahi.

Disinggung terkait pengakuan dari salah satu tersangka penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini diamankan oleh Satuan Narkotika Polres Pematang Siantar, Hiras Silalahi menyebut biar diproses penyidik.

"Biar penyidik bekerja dan prosesnya," kata Hiras Silalahi.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved