Breaking News:

Pelantikan Pejabat Eselon II Pengisi 14 OPD Lowong di Dairi Dinanti

Sejumlah 14 jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Dairi, tak lama lagi bakal diisi pejabat definitif.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Dohu Lase
Kepala BKPSDM Dairi, Dapot Hasudungan Tamba. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Sejumlah 14 jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Dairi, yang selama enam bulan terakhir dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), tak lama lagi bakal diisi pejabat definitif.

Seleksi Jabatan Tinggi Pratama telah selesai, pansel sudah menyetor 42 nama peserta lulus seleksi kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah.

14 OPD dimaksud, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Bappeda, Inspektur, Badan Keuangan Aset Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Sekretariat DPRD, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kemudian, Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB.

Kini publik Dairi menanti siapa saja para pejabat lulus seleksi yang terpilih untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Dapot Hasudungan Tamba, saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu kapan pelantikan para pejabat eselon II yang terpilih.

"Waduh, aku enggak tahu lah," kata Dapot kepada Tribun Medan via selulernya, Senin (15/6/2020) sore.

Disinggung soal jadwal tahapan seleksi, Dapot justru memutus pembicaraan, lalu menonaktifkan ponselnya.

Seleksi Jabatan Tinggi Pratama pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Dairi diikuti oleh 63 pegawai ASN. Seleksi dilakukan untuk mencari sosok pengisi kursi pimpinan 14 OPD di lingkungan Pemkab Dairi, yang mulai lowong sejak musim mutasi, Desember 2019 lalu.

Di antara 63 peserta seleksi tersebut, terdapat sejumlah ASN dari kabupaten/kota tetangga, seperti Pakpak Bharat, Simalungun, Medan, Humbahas dan Tapteng. Sebagian Plt pimpinan ke-14 OPD tersebut ikut meramaikan.

(cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved