Breaking News:

Wujud Penghargaan Kepada Leluhur, Ketua DPRD Pakpak Bharat Ziarah ke Makam Pertulanen Marga Berutu

Ziarah ini ia lakukan sebagai wujud penghargaan kepada leluhur marga Berutu agar generasi selanjutnya tidak lupa asal usul dan sejarah dari marganya.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
KETUA DPRD Pakpak Bharat, Sonni P Berutu berziarah ke makam leluhur Pertulanen marga Berutu, di Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (11/6/2020). 

TRI BUN-MEDAN.COM, PAKPAK BHARAT - Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Sonni P Berutu melakukan ziarah ke makam leluhur Pertulanen marga Berutu, di Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (11/6/2020).

Sonni tak sendiri dalam ziarah ini. Turut bersamanya sejumlah anggota keluarga dan keturunan marga Berutu diantaranya penasehat marga Berutu, Tamen Berutu (Pacecen: Rumerah) dan Dulen Berutu (Sidikalang).

Sonni mengatakan, ziarah ini ia lakukan sebagai wujud penghargaan kepada leluhur marga Berutu agar generasi selanjutnya tidak lupa asal usul dan sejarah dari marganya. Diharapkan generasi Penerus marga Berutu mampu memahami dan memaknai apa yang mereka rasakan serta mereka lihat secara nyata.

Maju di Pemilihan Bupati Pakpak Bharat, Ini Kata Sonni P Berutu

Selain itu, kata Sonni, kedatangannya berziarah juga untuk meminta restu kepada leluhurnya terkait niatnya yang ingin maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kabupaten Pakpak Bharat di Pilkada tahun 2020 ini.

“Saya bersama keluarga datang ke sini dengan hati yang tulus dan memanjatkan doa dan janji saya kepada Tuhan agar apa yang menjadi niat dan cita-cita keturunan marga Berutu dimudahkan. Terkhusus saya pribadi atas dukungan masyarakat saya akan ikut maju di Pilkada Kabupaten Pakpak Bharat tahun ini. Seperti yang sering kita dengar, menghormati jasa para leluhur adalah cerminan generasi yang punya martabat,” kata Sonni.

Dikatakan Sonni, dirinya bangga atas kekompakan seluruh keturunan marga Berutu. Dirinya yakin dengan dukungan penuh yang telah dinyatakan banyak marga-marga lain yang menginginkan Kabupaten Pakpak Bharat dipimpin oleh putra daerah terbaik, maka Pilkada yang akan datang dapat dimenangkan olehnya.

Setelah selesai melakukan ziarah, Sonni Berutu dan seluruh peziarah yang hadir melanjutkan acara di Bale Pertulanen yang berada di lokasi Mejan Pertulanen Maraga Berutu tersebut.

Penasehat Berutu Tamen mengaku senang Sonni Berutu dan keluarga berziarah ke pemakaman leluhur marga Berutu. "Semoga apa yang menjadi cita-citakan apalagi menyangkut Berutu semoga tercapai. Apalagi saat ini Sonni punya rencana maju menjadi bupati," kata Tamen.

Ketua DPRD Pakpak Bharat Doakan dan Minta Remigo Yolando Berutu Tabah Jalani Proses Hukum

Penasehat lain Dulen Berutu juga mengaku senang, Sonni memiliki niat untuk berziarah ke pertulanen. Ia berharap apa yang menjadi cita-cita marga Berutu khususnya Sonni Berutu, tercapai.

"Kita berharap cita-cita ini terkabul. Dan kita semua marga Berutu, Berru deket Bubrenan harus bersatu dan punya tekad yang kuat memenangkan marga Berutu," katanya.

“Kkami hanya mampu berdoa dan memberikan dukungan kepada beliau, mudah-mudahan Tuhan nenyertai dan mengabulkan cita-cita kita. Sehingga kabupaten ini akan dipimpin oleh putra daerah asli yang mengerti kultur dan budaya Pakpak dan aspirasi masyarakat akan bisa di serap demi kemajuan daerah Pakpak Bharat yang kita cintai,” tambah Tamen. (cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved