Breaking News:

Pempek Sriwijaya Hadirkan Pempek Frozen Tanpa Pengawet, Bisa Tahan Setahun

Pempek Sriwijaya kini menghadirkan produk terbaru yakni Pempek Frozen atau pempek beku.

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang | Editor: Juang Naibaho
Tri bun-Medan.com/Septrina Ayu Simanjorang
Pemilik Pempek Sriwijaya, Brilian Moktar saat hadir dalam Cakap Cakap Tribun Medan yang disiarkan secara langsung di Instagram dan Facebook Tribun Medan, Kamis (18/6/2020). Pempek Sriwijaya kini menghadirkan produk terbaru yakni Pempek Frozen atau pempek beku. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pempek Sriwijaya kini menghadirkan produk terbaru yakni Pempek Frozen atau pempek beku.

Produk ini dibuat dengan standar tertentu, tanpa tambahan pengawet namun bisa bertahan hingga satu tahun jika disimpan di dalam lemari pendingin.

Hal ini diungkapkan pemilik Pempek Sriwijaya, Brilian Moktar saat hadir dalam Cakap Cakap Tribun Medan yang disiarkan secara langsung di Instagram dan Facebook Tribun Medan, Kamis (18/6/2020).

Ia mengatakan dengan adanya istilah New Normal pihaknya harus beradaptasi lagi. Salah satunya karena saat pandemi banyak pusat perbelanjaan dan food court yang tutup, sementara kebanyakan produknya dijual di sana.

Ia melihat ini menjadi kesempatan baru untuk memasarkan produk pempek beku.

"Pempek Frozen ini kita press lalu di press anti bakteri lagi. Kalau dilihat kotak penyimpanannya juga kita lapis lagi agar tidak mudah penyok. Dalam pembuatan pempek frozen ini melalui banyak proses yang bahkan sudah kita planing sejak satu tahun yang lalu," katanya.

BREAKING NEWS, Dua Bandit Medan Begal Anggota Brimob, Tempo 3 Jam Langsung Ditangkap

"Awalnya kita buat Pempek Frozen ini karena saya ada rencana untuk diekspor. Tujuannya agar dunia mengenal semakin banyak makanan tradisional kita seperti pempek ini. Tapi karena adanya pandemi ini kita belum ekspor dan kita pasarkan secara lokal dulu," lanjutnya.

Ia mengatakan Pempek Sriwijaya memiliki banyak varian seperti pempek kapal selam, adaan, dan lain sebagainya.

Namun Pempek Sriwijaya memiliki banyak jenis pempek kreasi sendiri seperti pempek kumis naga dan pekzhang atau pempek bakcang.

"Saat ini belum semua varian Pempek Sriwijaya sudah tersedia dalam bentuk beku, karena kita menunggu izin beberapa produk lainnya. Untuk mengkonsumsi pempek beku ini cukup digoreng saja di rumah. Di dalam kotaknya juga sudah kita siapkan prosedur pengolahan dan penyimpanannya," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved