Breaking News:

Ratusan Pesepeda Padati Seputaran Balai Kota Medan, Akui Badan Terasa Ringan dan Stamina Bertambah

Tingginya animo olahraga sepeda ini sudah terlihat sejak beberapa minggu belakangan ini selama masa pandemi Covid-19.

TRIBUN MEDAN/KARTIKA
RATUSAN warga memadati Jalan Balai Kota Medan untuk bersepeda, Minggu (21/6/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Tren bersepeda saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat khususnya kota Medan yang Minggu (21/6/2020) pagi ini tampak dipadati ratusan warga untuk berolahraga di seputaran Jalan Balai Kota Medan.

Tingginya animo olahraga sepeda ini sudah terlihat sejak beberapa minggu belakangan ini selama masa pandemi Covid-19.

Tidak hanya anak muda yang mengikuti tren olahraga beroda dua ini, namun juga para orang tua yang menginginkan tubuh yang sehat untuk menjaga stamina tubuh.

Hal ini diungkapkan oleh Reza, warga yang berdomisili di Jalan Sisingamangaraja, Medan yang membawa keluarganya bersepeda.

Ia menuturkan sudah rutin bersepeda bersama keluarganya sejak satu bulan belakangan ini saat mulai tren bersepeda di kalangan masyarakat.

"Hari ini membawa keluarga bersepeda. Kebetulan karena ini musim sepeda jadi anak-anak pun bersemangat, kita ya coba-coba aja dan ini sudah berjalan satu bulan," ungkap Reza.

Untuk olahraga sepeda ini, Reza rutin seminggu tiga kali bersepeda. Ia mengungkapkan banyak manfaat yang terasa saat mulai rutin bersepeda.

"Kalau seminggu saya bersepeda tiga kali. Malam pulang kerja saya bersepeda. Hal yang saya rasakan ini badan jadi terasa segar, tidur kita tidak susah, karena badan sudah berkeringat ya jadi kita gampang tidur pulas. Untuk kesehatan memang oke lah," jelasnya.

Selain bermanfaat bagi tubuh, Reza juga mengucapkan bahwa berolahraga sepeda ini tidak memakan biaya besar untuk sehat.

"Untuk bersepeda ini dana tidak keluar terlalu banyak, kalau olahraga lain kan kita mengeluarkan dana terlalu banyak. Kalau bersepeda hanya membeli sepeda doang," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved