Breaking News:

Lebih Dari Tiga Bulan Tutup, Pihak Medan Zoo Sering Ditanyai Pelanggan Kapan Mulai Buka

Saat ditutup, pihak Medan Zoo tetap melakukan pemeliharaan satwa dengan memperhatikan kesehatan satwa serta kebersihan penangkatan.

TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pekerja memotong rumput sambil membersihkan kandang buaya di Medan Zoo atau kebun binatang, Medan, Kamis (25/6/2020). Menjelang dibukanya kembali Medan Zoo yang direncanakan (1/7), petugas mulai membersihkan dan menyemprotkan disinfektan ke setiap kandang satwa setelah tiga bulan tutup akibat pandemi Covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sejak lebih dari tiga bulan tutup, pihak Medan Zoo sering ditanyai para pengunjung kapan Medan Zoo buka kembali.

"Kita sudah sering dapat pertanyaan kapan dibuka kembali Medan Zoo ini. Banyaklah mereka nanya, tapi kita selalu katakan bahwa situasi kita belum mendukung di masa pandemi ini," ujar Manajer Medan Zoo Henry Pangestu Samosir, Kamis (25/6/2020).

Saat ditutup, pihak Medan Zoo tetap melakukan pemeliharaan satwa dengan memperhatikan kesehatan satwa serta kebersihan penangkatan.

Berita Foto: Medan Zoo Siap Dibuka Lagi dengan Protokol Kesehatan, Penangkaran Satwa Dibersihkan

"Selama pandemi ini, kita tetap dapatkan donasi melalui rekening kita dan kita juga mendapatkan banyak pemberian dari berbagi pihak demi kelangsungan satwa kita di Medan Zoo ini," sambungnya.

"Tentu, kebersihan dan kesehatan baik satwa maupun penangkaran tetap kita lakukan. Kadang satwa kita juga mengalami sakit di masa pandemi ini. Kita berikan obat dan lakukan pemeriksaan hingga satwa sehat kembali. Saat ini, satwa kita dalam keadaan bugar dan sehat," lanjutnya.

Kembali Buka 1 Juli Mendatang, Medan Zoo Ajak Seniman Mural Melukis di Dinding Penangkaran

Bukan hanya kesehatan dan kebersihan satwa dan penangkaran, pakan juga mendapat sorotan.

Henry Pangestu Samosir menyampaikan bahwa pakan satwa di Medan Zoo saat ini sudah dalam keadaan stabil dan normal.

"Kita harus akui banyak orang yang baik hati kepada kita, Medan Zoo. Pakan datang juga dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, perseorangan, komunitas pecinta satwa, melalui pengumpulan koin yang sudah kita selenggarakan sejak lama," katanya.

"Medan Zoo masih mendapat perhatian dari masyarakat. Dan itu semua kita syukuri. Kita berharap seandainya Medan Zoo sudah buka, masyarakat juga harus tetap kooperatif terkait peraturan atau protokol kesehatan yang dibuat oleh Medan Zoo guna kebaikan kita bersama," pungkasnya. (cr3/tri bun-medan.com)

Penulis: Maurits Pardosi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved