Breaking News:

Popularitas Sepeda Meningkat, Komunitas London Taxi Medan Punya Sepeda Gaya Retro Kekinian

Komunitas ini dibentuk untuk mengumpulkan para pencinta brand London Taxi di Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
DOKUMENTASI London Taxi Medan saat bersepeda di area Merci Barn beberapa waktu lalu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Popularitas bersepeda kian meningkat selama pandemi  Corona.

Beragam komunitas sepeda serentak muncul ke masyarakat untuk menggaungkan hidup sehat dengan bersepeda.

Namun, jauh sebelum wabah corona melanda Indonesia, ada Komunitas London Taxi Medan yang sudah rutin berolahraga sepeda sejak tahun 2017.

Ketua London Taxi Medan, Rofa Very Andika mengungkapkan, komunitas ini dibentuk untuk mengumpulkan para pecinta brand London Taxi di Medan.

Ia menuturkan bahwa London Taxi ini belum begitu umum di tengah masyarakat lantaran barang yang tidak dijual bebas di pasaran.

"Kita pilih London taxi karena brand ini tidak umum. Jadi beda seperti sepeda yang lain. Kalau London Taxi ini kalau kita mau beli belum tentu ada barangnya," ungkap Rofa, Kamis (25/6/2020).

GUBERNUR Edy Rahmayadi Sesalkan Kerumunan Pesepeda di Lapangan Merdeka

London Taxi sendiri ada punya tiga jenis sepeda, diantaranya ontel, sepeda lipat, dan road bike yang memiliki rentang harga mulai dari Rp 4,2 juta hingga Rp 7,4 juta.

Rofa mengungkapkan bahwa sepeda merk London Taxi ini harus melakukan pre order untuk mendapatkannya. Terlebih di saat pandemi saat ini minat warga untuk membeli sepeda kian bertambah.

"Lumayan susah juga jika mau order sepeda ini, karena produknya tidak banyak juga. Kalau untuk pesan kita harus Pre Order dulu. Karena barang kebetulan tidak ready. Apalagi sekarang sedang hype sekali bersepeda jadi ketika ada 10 barang masuk itu langsung habis," ujarnya.

Beberapa minggu belakangan ini, komunitas London Taxi Medan lebih memilih untuk bersepeda ke pinggir kota untuk menghindari keramaian, diantaranya ke wilayah Johor pada Minggu lalu.

Halaman
12
Penulis: Kartika Sari
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved