Breaking News:

Rusak Estetika Kota Medan, Warga Diperingatkan Jangan Pasang Spanduk di Sembarang Tempat

Penertiban ini diharapkan dapat mengurangi keberadaan spanduk liar sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak memasang spanduk di sembarang tempat.

TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS Satpol PP Kota Medan menertibkan spanduk liar di beberapa titik. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kasatpol PP Kota Medan HM Sofyan memperingatkan warga Medan agar tidak memasang spanduk di sembarang tempat.

Hal tersebut katanya mengganggu estetika kota Medan dan membuat warga tidak nyaman.

Sebagai bentuk peringatan, kata Sofyan, Satpol PP Kota Medan telah melakukan penertiban spanduk di beberapa ruas titik Kota Medan sejak Rabu (24/6/2020).

Ia meminta agar siapa pun tidak lagi memasang spanduk di tempat yang tidak diizinkan, sebab banyak warga yang mengeluhkan hal tersebut.

"Kita melihat banyak spanduk yang dipasang di sembarang tempat sehingga sangat mengganggu estetika kota. Untuk itu, kami melakukan penertiban guna mengurangi jumlah spanduk, sekaligus mengembalikan nilai estetika dan menyadarkan siapapun yang memasang spanduk untuk tidak mengulangi hal tersebut," kata Sofyan.

Warga di Kecamatan Medan Kota Ikutan Tutup Jalan, Bentang Spanduk Warga Ingin Sehat

Selain merusak estetika kota, katanya penertiban tersebut dilakukan sebagai bentuk instruksi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Terhitung ada enam lokasi yang menjadi sasaran penertiban oleh petugas yakni di Jalan Halat, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Ir Juanda Medan.

Kemudian Jalan Sudirman, Jalan Kapten Maulana Lubis serta Jalan Putri Hijau.

Sofyan berharap, penertiban ini dapat mengurangi keberadaan spanduk liar sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak memasang spanduk di sembarang tempat.

Tanpa mengalami kesulitan, satu persatu spanduk berhasil diturunkan oleh petugas secara manual.

Puluhan Spanduk Warga Minta Pekerjaan Terbentang di Jalan Menuju Lokasi Tambang Dairi

"Umumnya, spanduk-spanduk tersebut berada di persimpangan jalan atau di dekat lampu lalu lintas. Selanjutnya, spanduk yang telah diturunkan akan dibawa ke Kantor Satpol PP, Jalan Arif Lubis Medan," katanya.

Selain bertujuan untuk menjaga estetika kota. Di samping itu juga tindakan tersebut kata Sofyan, sebagai bentuk peringatan bagi siapapun agar tidak memasang spanduk di tempat yang tidak diizinkan.

Selanjutnya, Sofyan mengungkapkan bahwa penertiban spanduk ini akan terus dilakukan guna memberi efek jera.

"Kami menghimbau bagi siapapun agar tidak lagi memasang spanduk di lokasi yang sudah kita tertibkan. Kedepan, kegiatan ini akan terus kita lakukan. Maka dari itu, kami mohon kerja samanya," ujarnya.(cr21/tri bun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved