Breaking News:

Teka-teki Makhluk Pengisap Darah di Taput, BBKSDA Sebut Musang, Imbau Warga Tidak Memburu ke Hutan

Kasus makhluk pengisap darah ternak warga di Desa Pohan, Kecamatan Siborongborong, sudah terjadi dua minggu belakangan.

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / ist
Polisi melakukan olah TKP di lokasi ternak warga yang mati misterius di Dusun Pargompulon Desa Pohan Tonga, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). 

TRI BUN-MEDAN.COM, SIBORONG-BORONG - Kasus makhluk pengisap darah ternak warga di Desa Pohan, Kecamatan Siborongborong, sudah terjadi dua minggu belakangan.

Masyarakat diminta tidak panik dan melakukan perburuan palasik ternak hingga ke hutan.

Menurut Kepala Tata Usaha BBKSDA Sumut Teguh Setiawan, jika masyarakat ikut berburu ke hutan dikhawatirkan dapat merusak habitat satwa di sana.

“Supaya tidak terjadi hal yang (tidak) diinginkan termasuk dalam misalnya berniat melakukan perburuan di dalam hutan. Jangan salah di dalam kawasan hutan itu tidak hanya musang isinya. Ada yang lain. Kucing hutan ada misalnya, harimau (juga),” ujar Teguh, Kamis (25/6/2020).

Teguh berharap warga mempercayakan pencarian makhluk palasik tersebut kepada tim gabungan yang terdiri BBKSDA, TNI, Polisi, dan pemkab. Bila mengetahui keberadaanya, segera melaporkanya kepada perangkat desa.

“Kalau tidak dikoordinasikan dengan baik dengan pihak kecamatan atau desa jadi masalah baru, itu yang penting sebenarnya, serahkan saja ke petugas kecamatan maupun tingkat desa agar berkoordinasi dengan tim gabungan untuk mencari makhluk misterius itu,’’ ujarnya

Teguh mengatakan sejauh ini dari penyelidikan BBKSDA makhluk misterius tersebut merupakan sejenis musang.

“Berdasarkan pengamatan kami dan informasi yang didapatkan dari masyarakat, besar dugaaan kami termasuk keluarga musang,” ujar Teguh.

Kata dia, dari informasi masyarakat hewan itu hanya menyerang satu dusun di Desa Pohan Toga.

Penyerangan hewan ternak warga itu terjadi pada malam hari.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved