Breaking News:

FKPM Lakukan Penelitian Mengenai Sistem Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19

Penelitian ini diharapkan dapat diseminarkan dengan segera dan hasilnya dapat digunakan bagi pihak yang membutuhkan sebagai rekomendasi.

TRIBUN MEDAN/HO
KEGIATAN seminar hasil penelitian yang dilakukan FKPM di gedung Balai Kota beberapa waktu lalu. Dua penelitian tersebut bertemakan daerah rawan konflik serta sosok pemimpin yang ideal bagi kaum milenial. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Komunitas yang berisikan peneliti muda, Forum Komunitas Peneliti Muda (FKPM) Kota Medan tak berhenti berkarya meskipun berada di masa pandemi Covid-19.

Komunitas yang terbentuk sejak 2017 ini kini tengah melakukan proses penelitian yang bertemakan covid-19. Judul penelitian tersebut yakni Efektivitas Metode Belajar Daring Sebagai Solusi Masalah Pendidikan di Tengah Pandemi di Kota Medan.

"Saat ini tim kita tengah dalam proses pengerjaan penelitian. Untuk itu sebagai pendukungnya kita mengadakan webinar Bedah Karya Ilmiah untuk mendukung proses penelitian ini," ujar Ketua FKPM, Dimar, Sabtu (27/6/2020).

Dimar mengatakan judul penelitian tersebut tertarik untuk diangkat oleh FKPM untuk memberikan rekomendasi atas solusi sistem pembelajaran yang saat ini masih tengah dipikirkan terkhusus di Kota Medan.

"Ada beberapa hal yang masih menjadi dilema, apakah penerapannya efektif atau tidak. Untuk itu kita mencoba menelaah lebih lanjut dengan metode ilmiah," lanjutnya.

Didesak dan Ditolak Tetangga, Jasad Pasien Covid-19 Diangkut Traktor dari Rumah Duka, Ini Videonya

Tim penelitian yang diturunkan FKPM untuk penelitian Covid-19 ini sebanyak empat orang. Tiga orang di antaranya merupakan mahasiswa Universitas Sumatra Utara dan satu lainnya dari Universitas Negeri Medan.

"Harapannya kita bisa memberikan solusi yang efektif dan tepat guna untuk penerapan sistem pendidikan di masa pandemi ini," kata Dimar.

Diterangkan Dimar pihaknya juga telah melakukan dua sesi webinar yang mengundang narasumber seorang penerima beasiswa LPDP, Ika Khairunnisa.

"Kak Ika juga merupakan dosen dan Ketua Mata Garuda LPDP Sumatra Utara. Sudah dua sesi kita lakukan webinar bedah karya ilmiah bersama beliau. Dan itu diadakan untuk internal," tuturnya.

Ia berharap penelitian ini dapat diseminarkan dengan segera dan hasilnya dapat digunakan bagi pihak yang membutuhkan sebagai rekomendasi.

Halaman
12
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved