Breaking News:

Ratusan Pesepeda Kembali Ramaikan Lapangan Merdeka

Para pesepeda kembali meramaikan seputaran Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu (28/6/2020) pagi.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / Muhammad Anil Rasyid
Para pesepeda berolahraga di seputaran Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu (28/6/2020). 

Laporan wartawan Tribun Medan / Muhammad Anil Rasyid

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Para pesepeda kembali meramaikan seputaran Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu (28/6/2020) pagi.

Pantauan wartawan www.tri bun-medan.com, sebagian masyarakat yang berolahraga maupun para bikers tidak menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain berkerumun tanpa mengindahkan physical distancing, masih banyak menyarakat yang tidak menggunakan masker.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Provinsi Sumut dr Aris Yudhariansyah menyampaikan prihatin atas keramaian yang terjadi.

Dalam keterangan persnya yang lalu, terkait keramaian pesepeda di Lapangan Merdeka, Aris mengingatkan bahwa penerapan physical distancing itu penting dan wajib dilakukan.

"Phsycal distancing itu adalah sesuatu yang mutlak yang harus dilakukan. Ini yang harus jadi perhatian kita semua. Agar penularan virus corona ini bisa kita hentikan," ucap Aris.

Sementara itu seorang pesepada, Hendra (27) warga Sunggal menilai pandemi covid-19 turut mengubah perilaku masyarakat, sehingga kini antusias menjaga kesehatan.

Dan salah satu olahraga yang digemari yaitu bersepeda di pagi hari.

"Makin hari setiap akhir pekan seperti hari Minggu ini, masyarakat makin ramai saja berolahraga dengan bersepeda. Kita juga sama-sama tahu, meningkatkan imun pada tubuh yaitu dengan berolahraga. Apalagi di masa pendemi seperti ini, menjaga kesehatan itu penting," ucap Hendra.

Namun begitu, fenomena ramainya warga Medan bersepeda ini telah menjadi pro dan kontra.

Sebagian warga mendukung karena bersepeda adalah kegiatan yang baik, namun satu sisi lagi bertentangan, karena takut penularan virus corona akan semakin membesar.

(CR23/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved