Breaking News:

Program Foto Gratis dari Komunitas Food Photographer and Stylist Medan, Bantu UMKM di Masa Pandemi

Program ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan UMKM terkhusus di masa pandemi.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
KOMUNITAS FPS Medan saat melakukan photoshoot produk UMKM di basecamp FPS Medan Jalan Mawar No. 261 Medan, Minggu (28/6/2020). Komunitas Food Photograper and Stylist Medan ini kini tengah menjalankan program foto produk gratis untuk mendukung UMKM. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebuah komunitas di Medan yang baru terbentuk, memiliki program yang dikhususkan untuk membantu UMKM. Komunitas ini berisikan para pencinta fotografi khususnga fotografi makanan.

Di masa pandemi, mereka memfokuskan kegiatan mereka untuk mendukung UMKM agar dapat meningkatkan penjualannya. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk foto produk secara gratis.

Food Photograper and Stylist Medan atau FPS Medan mengadakan program ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan UMKM terkhusus di masa pandemi.

"Komunitas ini baru terbentuk, tepatnya pada 4 Juni 2020 lalu. Kita tergerak untuk membantu UMKM yang selama ini belum bisa lakukan foto produknya secara profesional karena biaya yang mahal. Kita mau bantu mereka dengan memberikan program foto gratis ini," ujar Rizky Mulia Akbar, pendiri FPS Medan kepada Tri bun, Senin (29/6/2020).

Lini Masa Fotografi di Era Digital, Mengulik Perubahan Dunia Fotografi, Kolaborasi Foto dan Video

Dikatakannya, para pelaku UMKM yang berminat untuk melakukan foto produk bersama FPS Medan cukup melalui pesan langsung di Instagram.

Hingga kini telah ada sebanyak 70 lebih UMKM yang mendaftar dan Tengah menunggu giliran sesi foto.

"Caranya gampang tinggal DM ke instagram kita dan isi form pendaftarannya. Nanti kita akan kasih jadwal photoshoot nya," kata Rizky.

Program ini sama sekali tidak memungut biaya apapun. Rizky menjelaskan bahwa ada dua tipe dalam melakukan sesi foto.

Yakni para pelaku UMKM datang ke basecamp FPS Medan untuk melakukan sesi foto atau on location, di mana anggota FPS Medan yang datang ke lokasi UMKM untuk melakukan photoshoot.

"Jadi kita memang benar-benar ingin membantu UMKM. Kita tidak memungut biaya sedikitpun. Baik itu on location juga kita enggak ada pungut biaya transportasi," tuturnya.

Halaman
123
Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved