Breaking News:

BESOK Polres Dairi Hadiahkan SIM Gratis untuk Warga di Momen HUT Bhayangkara

Dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, yang jatuh besok (1/7/2020), Sat Lantas Polres Dairi memberi hadiah perpanjangan SIM gratis bagi warga Dairi

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandri saat ditemui Tribun Medan, Selasa (30/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, yang jatuh besok (1/7/2020), Sat Lantas Polres Dairi memberi hadiah perpanjangan SIM gratis bagi warga Kabupaten Dairi.

Sayangnya, warga yang mendapat hadiah ini cuma satu orang.

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandri mengatakan, hadiah tersebut diberikan khusus kepada warga/pemohon yang lahir pada 1 Juli.

Pendanaan program mereka itu, sambungnya, disponsori oleh salah satu bank BUMN.

"Perpanjangan SIM ya, bukan pembuatan SIM baru. Kuota kita sebetulnya lima orang. Namun, hingga pendaftaran ditutup hari ini, pemohon yang memenuhi syarat cuma satu orang," ungkap Herliandri yang ditemui Tribun Medan, Selasa (30/6/2020).

Sehari 2 Ribu Akun Coba Membobol Bank Pelat Merah Ini, Modus Top Up ke Akun LinkAja

BREAKING NEWS: Kepala Desa Mompang Julu Mengundurkan Diri Setelah Ricuh di Madina, Pembagian Bansos

Dilempari Batu dan Kayu oleh Ratusan Pendemo BLT, 6 Polisi Dilarikan ke RSUD, Ini Rincian Lukanya

Herliandri menjelaskan, sejak awal, mereka menargetkan program ini untuk kalangan ekonomi lemah, seperti pekerja di sektor informal, contohnya sopir.

Selain lahir tanggal 1 Juli, syarat lain yang harus dimiliki pemohon perpanjangan SIM gratis ini adalah memiliki e-KTP, surat keterangan sehat, menunjukkan SIM lama yang ingin diperpanjang, serta lulus ujian teori dan praktik.

"Pemohon hanya dibebaskan dari pengenaan tarif perpanjangan SIM. Untuk syarat-syarat lain, tetap harus dijalani si pemohon," ujar Herliandri.

Terhadap warga Dairi pengin mendapat hadiah, tetapi tidak sempat walau memenuhi syarat, Herliandri berpesan, jangan patah semangat serta nantikan kesempatan berikutnya di masa mendatang.

"Kami juga berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih tertib lagi dalam berlalulintas, serta melengkapi segala adminstrasi mengemudi dan kendaraannya," ujar Herliandri mengakhiri.

(cr16/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved