Hadiri Hargasnas, Ketua TP PKK Langkat Dukung Masyarakat Ikuti Program 2 Anak Cukup

Ketua TP PKK Langkat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk memupuk komunikasi antar anggota guna menciptakan ketahanan keluarga yang kuat.

DOK. Humas Pemkab Langkat
Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana saat menghadiri perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 dan meninjau pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Kuala, Langkat, Senin (29/6/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Langkat Tiorita Terbit Rencana memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat untuk mengikuti program pemerintah.yakni dua anak cukup.

Dia mengatakan itu saat menghadiri perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 dan meninjau pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Kuala, Langkat, Senin (29/6/2020).

Menurutnya, momen Harganas adalah saat yang tepat bagi keluarga untuk senantiasa memupuk komunikasi antara anggota keluarga.

“Hal ini penting untuk menciptakan ketahanan keluarga yang semakin kuat untuk mewujudkan keluarga berkualitas,” ujarnya seperti keterangan tertulisnya.

Dalam pantauan Tiorita di fasilitas pelayanan KB, para bidan yang melayani pasien terlihat menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap saat melayani masyarakat.

Hal ini juga dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan.

Adapun, perayaan Hargasnas dilaksanakan pengurus TP PKK dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan PPA) Langkat dan Dinas Kesehatan Langkat dengan melaksanakan pelayanan KB sejuta akseptor.

Kepala Dinas (Kadis) PPKB dan PPA Langkat, Sadikun Winato mengatakan, kegiatan pemasangan sejuta akseptor ini dalam rangka mendukung catatan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan target sejuta pemasangan alat KB.

Bertepatan dengan ulang tahun Tiorita

Perayaan Hargasnas ini pun semakin meriah karena bertepatan dengan hari ulang tahun Tiorita.

Untuk itu, Kepala Puskesmas Kuala bersama dengan Kadis PPKB dan PPA serta Dinas Kesehatan memberikan kejutan dengan membawakan kue ulang tahun  bermotif seragam PKK.

Halaman
12
Penulis: Inang Jalaludin Shofihara
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved