Breaking News:

Persiapan Pilkada di Tengah Pandemi, KPU Pakpak Bharat Anggarkan Belanja APD

KPU Pakpak Bharat akan menganggarkan pembelian APD untuk para petugas pada Pilkada Pakpak Bharat tahun ini.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, PAKPAK BHARAT - KPU Pakpak Bharat akan menganggarkan pembelian APD untuk para petugas pada Pilkada Pakpak Bharat tahun ini.

Ketua KPU Pakpak Bharat, Basra Munthe mengatakan, belanja APD dan aneka kebutuhan lain terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 belum sempat dianggarkan.

Basra mengatakan, anggaran untuk belanja APD akan bersumber dari APBN, yang bakal dikucurkan kepada mereka melalui KPU pusat.

"Besarannya yang akan diterima KPU Pakpak Bharat, masih belum tahu," ujar Basra, Selasa (30/6/2020).

Adapun kebutuhan APD yang mereka butuhkan, lanjut Basra, antara lain masker, face shield, sarung tangan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan thermo gun.

"Setiap petugas nantinya dibekali APD untuk menghindari penyebaran virus Covid-19," ujar Basra.

Lebih lanjut, Basra mengatakan, tahapan Pilkada Pakpak Bharat telah sampai pada pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

PPDP yang terpilih akan bertugas melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Sesuai jadwal, PPDP kerja mulai 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

"PPDP merupakan penyelenggara ad hoc dari unsur lingkungan atau masyarakat, yang diusulkan panitia pemungutan suara setempat, untuk membantu pemutakhiran data pemilih," tutur Basra.

Ia menambahkan pesan untuk masyarakat Pakpak Bharat, agar ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkada dengan menyambut kedatangan petugas PPDP kelak dan menyampaikan data yang diminta secara jujur, sehingga daftar pemilih yang dihasilkan nantinya tidak bersalahan.

(cr16/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved