Tenggelam di Laut Sibolga, Remaja 17 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Saat itu ada seorang nelayan yang hendak melaut dan melihat jasad korban mengapung di permukaan air

HO/tri bun medan
Jasad korban tenggelam berhasil ditemukan warga dan petugas gabungan, Selasa (30/6/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIBOLGA-

Seorang
remaja berusia 17 tahun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah sempat dinyatakan hilang.

Zulham Alfandi, remaja yang masih duduk di bangku kelas 11 SMK ini, tenggelam setelah dirinya berenang bersama teman-temannya.

Kepala BPBD Sibolga Juang Daulay mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Senin (29/6/2020), sekitar pukul 16.00 WIB.

Di mana korban mandi-mandi bersama lima orang temannya di steiger pertamina pasar belakang dan korban menghilang.

"Personil BPBD bersama Polair dan Basarnas, dibantu masyarakat melakukan pencarian dengan menyisir sekitar steiger sampai dini hari namun tidak ditemukan," ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Lanjut Juang, korban berhasil ditemukan pada Selasa (30/6/2020) pukul 06.10 WIB.

"Namun korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mayat korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Pulau Rembang, Lingkungan III, Kelurahan Pasar Belakang. Innalillahi wainnailaihi raji'un, semoga menjadi pelajaran bagi kita," ungkapnya.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin menambahkan bahwa penemuan jasad korban pertama kali diketahui oleh seorang nelayan yang hendak melaut.

"Saat itu ada seorang nelayan yang hendak melaut dan melihat jasad korban mengapung di permukaan air dengan posisi telungkup. Lokasinya tidak jauh dari titik korban tenggelam sebelumnya," jelasnya.

Oleh nelayan, sambung Sormin, kemudian menghubungi petugas BPDB dan bersama dengan TNI, Polri dibantu warga setempat melakukan evakuasi terhadap jasad korban dari dalam air ke rumah korban.

"Berdasarkan keputusan dari keluarga korban, bahwasanya jasad Julhan Afandi tidak dibawa ke rumah sakit untuk keperluan visum. Saat ini jenazah di semayamkan di rumah duka," pungkasnya.

(mft/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved