HUT Bhayangkara Ke 74 di Sumut

HUT Bhayangkara ke-74, Ombudsman RI Sumut Dorong Polri Tingkatkan Kepercayaan Publik

Kepala Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengapresiasi sejumlah perubahan positif khususnya dibidang pelayanan publik.

HUT Bhayangkara ke-74, Ombudsman RI Sumut Dorong Polri Tingkatkan Kepercayaan Publik

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Ombudsman RI Provinsi Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengapresiasi sejumlah perubahan positif khususnya dibidang pelayanan publik yang terjadi di tubuh institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri).  

Meski demikian Abyadi mengatakan di tengah usia yang sudah menginjak 74 tahun, harus diakui bahwa masih banyak perbaikan yang perlu ditingkatkan di tubuh Korps Bhayangkara tersebut.

"Ada banyak perbaikan yang sudah dilakukan. Namun begitu kita masih membutuhkan proses perbaikan yang lebih baik lagi," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (1/7/2020).

Abyadi menjelaskan berdasarkan survei yang pernah dilakukan Ombudsman Sumut, Kepolisian dinilai baik salah satunya dalam hal kepatuhan memampangkan atributisasi standar pelayanan publik yang menjadi hal masyarakat di unit-unit wilayahnya.

Namun Abyadi mengatakan, masalah muncul pada tatanan aplikatif .

"Jadi ketika (informasi) standar pelayanan publik sudah terpampang di dinding. Namun di dalam tatanan pelaksanaannya yang jadi pertanyaan publik," katanya.

Ombudsman Sumatera Utara, sambung Abyadi turut mendorong Polri khususnya Polda Sumut untuk melakukan perbaikan salah satunya dalam praktik pelayanan publik.

Apalagi Polri sudah memiliki tagline Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang saat ini cukup populer.

Karena itu dia berharap tagline itu bisa semakin dirasakan masyarakat.

Karena itu, Abyadi berharap tagline itu bisa turut dirasakan masyarakat.

Hal ini penting untuk semakin menumbuhkan dan membangun kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri.

"Saya pikir Promoter itu tagline yang sangat bagus. Tapi tentu catatannya adalah supaya Polri betul-betul membangun dirinya menjadi polisi yang profesional, berintegritas dan bisa dipercaya publik. Saya turut mengucapkan Dirgahayu ke-74 Polri. Polri adalah polisi rakyat, lembaga pengayom masyarakat," pungkasnya.

(can/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved