Breaking News:

Update Covid19 Sumut 1 Juli 2020

Sidang Mantan Pasien Corona Vs Wali Kota Siantar Digelar Pekan Depan

PN Siantar merilis jadwal sidang perdana gugatan mantan pasien Covid-19 terhadap Ketua Gugus Tugas/Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah.

Tribun Medan
Warga Gang Demak mengugat Wali Kota Siantar yang bertindak sebagai Ketua TGTPP Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Pengadilan Negeri (PN) Pematangsiantar telah merilis jadwal sidang perdana gugatan mantan pasien Covid-19 terhadap Ketua Gugus Tugas/Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah.

Sesuai rencana, sidang ini akan dilaksanakan pada Rabu (8/7/2020) pekan depan di ruang Kartika PN Siantar, sekira pukul 09.00 WIB.

Disampaikan Humas PN Pematangsiantar, Rahmat Hasibuan, sidang tersebut akan dilaksanakan sesuai jadwal dan dipimpin langsung oleh Ketua PN Pematangsiantar, Danardono.

"Sidang ibu pedagang mi pecal dan kawan-kawan nantinya akan dipimpin oleh Hakim Danardono, Hakim Anggota I Hendri dan Hakim Anggota II Simon," ujar Rahmat, Rabu (1/7/2020)

Dalam sidang ini, 11 orang warga Gang Demak, Jalan Singosari, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar menguasakan gugatannya kepada Ketua RT Abdul Wahid Katino, selaku mantan pasien Covid-19 (Virus Corona) pada April 2020 lalu.

Dua dari 11 warga Gang Demak tersebut, sempat dinyatakan positif Covid-19.

Keduanya adalah Abdul Wahid Katino dan Sutiem, yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang mi pecal.

Sifat gugatan adalah Class Action, yang mana Abdul Wahid Katino (penggugat) akan didampingi kuasa hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pematangsiantar.

Satu anggota tim kuasa hukum warga Gang Demak, Binaris Situmorang mengatakan gugatan warga bersifat Class Action, dengan materinya adalah penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah kepada warganya.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved