Breaking News:

HUT Bhayangkara ke-74 di Tengah Pandemi, Kapolres Siantar Sebut Momen Langka

Upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan bersama dengan Forkopimda dan tokoh agama Kota dengan cara sederhana di masa pandemi Covid-19.

TRIBUN MEDAN/HO
SUASANA peringatan HUT Bhayangkara di Mapolres Pematangsiantar. 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Kepolisian Resort (Polres) Pematangsiantar menggelar peringatan Upacara hari Bhayangkara ke-74 di Mapolres Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Rabu (1/7/2020).

HUT Bhayangkara ini dilaksanakan dengan menyaksikan amanat Presiden Joko Widodo melalui telekonferens secara serentak di seluruh satuan kepolisian di Indonesia.

Di Polres Pematangsiantar sendiri, upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan bersama dengan Forkopimda dan tokoh agama Kota dengan cara sederhana di masa pandemi Covid-19.

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang langka yang baru pernah terjadi semasa saya dinas, walaupun dengan cara sederhana tetapi semuanya berjalan dengan hikmat dan fokus dalam mengikuti rangkaian acara hari Bhayangkara Ke 74," ujar Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih dalam kesempatannya.

Peringati Hari Bhayangkara, Sat Brimob Polda Sumut Patroli Skala Besar

Mewakili Polri, Kapolres mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan hadir pada upacara dan syukuran di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Semoga degan dukungan bapak sekalian dapat mendorong kami bisa menjadikan motivasi bagi kami supaya bisa mewujudkan tema kita kali ini dimana tema hari Bahayangkara Ke – 74 adalah 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif'," katanya.

Tak lupa, Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk melakukan Physical Distancing dan Sosial Distancing.

"Semua dilakukan pembatasan di mana, di seluruh dunia juga mengalami hal serupa dengan yang dialami oleh Kota pematangsiantar. Mudah mudahan kita sebagai aparat Negara bisa mencegah dan mengajak msyarakat berikut dapat mencegah penularan dikota Pematangsiantar," ujarnya.

Pada kesempatan ini Presiden RI menyampaikan amanatnya. Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2019 hingga pertengahan tahun 2020 telah terpelihara dengan baik.

INFO BHAYANGKARA, Segini Besaran Gaji serta Tunjangan Personel Polri, dari Jenderal Hingga Tamtama

Polri bekerja sama dengan TNI telah berhasil mengamankan beberapa agenda besar kegiatan masyarakat.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi, indeks reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 102 satker dengan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah kementrian keuangan.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved