Breaking News:

Kader PDI-P Laporkan 4 Akun Facebook ke Polda Sumut, Dugaan Pencemaran Nama Baik

"Lebih kurang ada 4 akun yang kita laporkan ke Mapolda Sumut. Ke-empatnya diduga melakukan pencemaran nama baik partai,"

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Salomo Tarigan
HO/tri bun medan
Kader PDI-P sambangi Polda Sumut buat laporan, Kamis (2/7/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN-

Puluhan Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Utara mendatangi Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapolda Sumut).

Kedatangan para kader tersebut, selain melakukan silahturahmi, juga melaporkan empat akun Facebook yang diduga melakukan pencemaran nama baik partai, Kamis (3/7/2020).

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia, Alamsyah Hamdani melalui anggota BBH PDI-P, Luqman Sulaiman mengatakan, bahwa ada empat akun Facebook yang dilaporkan.

"Lebih kurang ada 4 akun yang kita laporkan ke Mapolda Sumut. Ke-empatnya diduga melakukan pencemaran nama baik partai," ujar.

Sembari menunjukkan Laporan Pengaduan dengan STTLP/1178/VII/2020/SUMUT/SPKT II, Luqman menambahkan dari informasi yang diterima keempat akun Facebook yang dilaporkan diduga merupakan warga Madina dan Padang Lawas.

"Kami harap pihak Kepolisian segera memproses laporan pengaduan kami," bebernya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Azasi Manusia, Alamsyah Hamdani menambahkan bahwasanya selain membuat laporan, pihaknya juga melakukan kunjungan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Kapoldasu, Irjen Pol Martuani Sormin.

"Selain bersilahturahmi, kita juga menyampaikan kondisi Kota Medan yang kondusif dan berharap kondisi Kota Medan tetap terjaga," katanya.

Lanjutnya, dalam laporan, dalam postingan 4 akun Facebook tersebut mendeskreditkan Partai PDI-P.

"Saya harap yang melakukan perbuatan tersebut diproses secara hukum. Saya mengimbau kepada Kader PDI-P untuk menjaga ketertiban. Kita yakin dan percaya pihak Kepolisian dapat menyelesaikan masalah ini," pungkasnya.

(mft/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved