Breaking News:

Niat Mencuri Kambing Gembel di Silau Kahean Kandas, Taufik Justru Ditangkap Polisi

Terjadinya Tindak Pidana Pencurian Ternak di wilayah hukumnya, dengan korban atas nama Kasimun (60), pemilik kambing.

TRIBUN MEDAN/HO
PETUGAS kepolisian dari sektor Silau Kahean mengamankan Taufik, pencuri kambing yang beraksi di Blok Garden PTPN III Silau Dunia, Nagori Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Rabu (1/7/2020) sore. 

TRI BUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Entah apa yang ada di benak dua pemuda pengangguran bernama Selamat (35) dan Taufik (36).

Bermodal kenekatan, goni plastik dan sepeda motor, keduanya nekat bertandang ke kampung orang untuk mencuri hewan ternak jenis kambing gembel.

Aksi pencurian hewan ternak dilakukan keduanya pada Rabu (1/7/2020) sore yang bertepatan pada Hari Bhayangkara ke-74 tahun.

Mereka melakukan pencurian di Blok Garden PTPN III Silau Dunia, Nagori Silau Dunia, Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, relatif jauh dari kediaman kedua pelaku yang berasal dari Dolok Manampang, Kecamatan Dolok Masihul dan Dusun VII Pulau Tagor Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang bedagai.

Tak Terima Dikatai Mabuk Tuak, Hermanto Pakpahan Tikam Teman Sekampungnya hingga Tewas

Kapolsek Silau Kahean Iptu Jahoras Sinaga menyampaikan, terjadinya Tindak Pidana Pencurian Ternak di wilayah hukumnya, dengan korban atas nama Kasimun (60), pemilik kambing.

"Rabu tanggal 1 Juli 2020, sekira pukul 15.30 Wib, korban kehilangan hewan ternaknya," ujar Jahoras.

Jahoras menerangkan, saat itu pemilik kambing (korban) sedang berada di rumahnya. Korban kemudian mendapat kabar dari pengangon yang ia percaya selama ini, bahwa kambing yang dititipkan hilang dari tempat biasa diternakkan.

Korban dan pengangon sempat melakukan pencarian di sekeliling tempat biasa diternakkan.

VIRAL Ambulans Desa Beralih Fungsi Jadi Untuk Membawa Kambing, Wabup Lumajang Langsung Tarik Armada

Personel Polsek Silau Kahean yang menerima informasi kemudian berangkat untuk membantu pencarian dan mengamankan satu pelaku bernama Taufik terlebih dahulu.

"Barang Bukti diamankan yaitu satu ekor kambing jenis gembel, satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam tanpa plat dan goni plastik," tutup Jahoras.

Kini Taufik harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum usai aksi pencurian mereka gagal.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved