Breaking News:

Update Covid19 Sumut 4 Juli 2020

Bertambah 44 Orang, Ini Lima Kabupaten dan kota Penyumbang Kasus Covid-19 Terbaru di Sumatera Utara

Untuk Kota Medan tercatat masih jadi penyumbang kasus baru tertinggi dengan 25 orang pasien Covid baru. Disusul Kabupaten Simalungun.

HO/t r i b u n medan
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemprov Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah Sumatera Utara kembali bertambah cukup banyak hari ini, Sabtu (4/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan menginformasikan ada 44 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif mengidap covid dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Kasus positif tersebut di antaranya tersebar di 5 kabupaten/kota di Sumut.

Untuk Kota Medan tercatat masih jadi penyumbang kasus baru tertinggi dengan 25 orang pasien Covid baru. Disusul Kabupaten Simalungun.

"Penambahan covid positif dari Kota Medan 25, P Siantar 5, Deliserdang 5, Simalungun 7, Batubara 1 orang, dan Luar Sumut 1 orang. Total penderita covid positif metode PCR hingga hari ini sebanyak 1.767 orang," ujarnya Sabtu malam.

Selain pasien positif, dr Whiko juga menginformasikan ada tambahan sebanyak 3 korban jiwa meninggal per hari ini.

Ada 21 Pasien Covid-19 Berhasil Sembuh Lagi di Sumut, Ini Sebaran Daerahnya

"Pasien meninggal bertambah 3, dari Medan 2 dan dari Simalungun 1 orang. Total korban meninggal sampai saat ini 104 orang," katanya.

Dr Whiko sebelummya menjelaskan, masih drastisnya peningkatan jumlah pasien positif salah satunya merupakan hasil dari masifnya pemeriksaan swab PCR Test (Polymerase Chain Reaction) yang dilakukan di Sumut. Selain itu data ini juga masih jadi gambaran bagi warga bahwa masih adanya penularan virus corona di Sumut.

"Terjadinya peningkatan jumlah penderita covid positif juga masih menunjukkan adanya penularan di lingkungan kita," katanya.(can/tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved