Breaking News:

Konstelasi Pilkada Medan 2020

Godok Tiga Nama di Pilkada Kota Medan, DPC Gerindra Tunggu Keputusan DPP

Partai Gerindra hingga saat ini belum mengumumkan siapa calon kepala daerah yang bakal diusung pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

TRIBUN MEDAN/GITA
PELANTIKAN kepengurusan DPC Gerindra Kota Medan di kantor DPD Gerindra Sumatera Utara. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Chandra Simarmata

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Partai Gerindra hingga saat ini belum mengumumkan siapa calon kepala daerah yang bakal diusung pada Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Kepada Tribun Medan, Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga mengatakan pihaknya memang masih menunggu keputusan DPP Partainya.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) telah mengirimkan tiga nama ke DPP untuk digodok dan mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota (cawalkot) Medan.

Tiga nama itu adalah Ihwan Ritonga, Bobby Nasution, dan Sakhyan Asmara.

"Kita masih tunggu keputusan DPP. Karena nama-nama sudah dikirimkan. Nanti DPP yang akan memutuskan dan memilih dari tiga nama itu siapa yang akan diusung," ujarnya, Minggu (5/7/2020) malam.

Ihwan yang baru dilantik menjadi ketua DPC Gerindra Medan menggantikan Bobby O Zulkarnain ini mengatakan nantinya DPP Partai akan mengumumkan siapa calon yang bakal diusung oleh Gerindra pada Pilkada Medan.

Termasuk juga calon yang akan diusung untuk daerah lain pada Pilkada serentak tahun ini.

"Kita akn tunggu keputusan partai kabarnya nanti seputaran akhir bulan Juli," kata Ihwan yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Medan ini.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, juga mengatakan saat ini DPP masih melakukan proses penilaian terhadap bakal calon wali kota Medan yang akan diusung.

"Kita udah sampaikan, proses di DPD udah selesai, dan disampaikan ke pusat. Tinggal menunggu dari pusat saja, kewenangannya kan ada di pusat," katanya.

(Can/Tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved