Breaking News:

Iptu Joy dan Briptu Robby Gagas Paguyuban Kotara, Ajang Pengusaha Milenial Peduli Anak Tak Mampu

Iptu Joy Ananda Putra Sianipar berkolaborasi dengan Briptu Robby Siregar menggagas paguyuban bertajuk Komunitas Cinta Anak Sumatera Utara (Kotara).

Tribun-Medan.com/HO
Ketua Kotara, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berangkat dari kepedulian terhadap anak dan warga tak mampu di Sumut, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar berkolaborasi dengan Briptu Robby Siregar menggagas paguyuban bertajuk Komunitas Cinta Anak Sumatera Utara (Kotara).

Paguyuban Kotara berisikan sejumlah pengusaha muda di Sumatera Utara yang memiliki latar belakang aktivitas sosial terhadap anak-anak di Sumut.

Penggagas Kotara, Joy menuturkan bahwa paguyuban ini dilatarbelakangi dari semangat para pengusaha untuk peduli terhadap anak dan turut serta membantu sesama.

“Kotara Sumut berisi sejumlah milenial muda yang peduli dengan sesama. Nah, saya ingin dengan wadah ini, pengusaha-pengusaha muda yang ada bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu,” ujar Joy kepada Tribun Medan, Minggu (5/7/2020).

Kotara sendiri berfokus kepada nasib anak-anak di Sumut agar mendapatkan kelayakan hidup sesuai dengan tumbuh kembang sang anak.

“Kami ingin anak-anak di Sumut ini hidup dengan semestinya, ceria, sehat, dan mendapat pendidikan yang layak. Apalagi kita ketahui, masih banyak anak-anak di Sumut, khususnya dari keluarga dengan yang perekonomian lemah harus berjibaku di jalanan mencari uang,” ujarnya.

Walau baru saja terbentuk, Kotara sudah memiliki rencana program untuk dapat terjun langsung memberikan keterampilan kepada anak kurang mampu yang memasuki masa produktif.

“Ya artinya biar anak-anak yang memasuki masa produktif tadi bisa berkarya. Tujuannya untuk mengurangi tingkat pengangguran juga, kan. Jadi kalau yang sudah tamat SMA, gak bisa lanjut kuliah, tapi karena kita beri pelatihan anak-anak tadi bisa menjadi pengusaha, setidaknya memulai berusaha,” ucap Joy.

Selain peduli terhadap anak kurang mampu, Kedepannya Joy mengatakan bahwa Kotara akan rutin membagikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Apalagi, di tengah Pandemi Covid-19 ini, menurut Joy, perlu aksi nyata dalam mendukung pemerintah menciptakan masyarakat yang produktif.

“Saya akan tegaskan ke teman-teman di Kotara untuk lebih banyak lagi menyisihkan rejekinya. Kita akan petakan daerah-daerah mana saja yang mengalami kesulitan, masyarakat mana yang membutuhkan bantuan di Sumut,” tegas Joy.

Ke depannya, Ia berharap agar kehadiran Kotara dapat diterima semua pihak juga menjadi magnet pengusaha-pengusaha mileninal agar peka terhadap permasalah sosial yang ada.

“Mohon dukungan dan doa buat kami. Dan bila ada pengusaha-pengusaha muda lain yang ingin bergabung, kami persilakan. Intinya kita berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat,” pungkas Joy.

(cr13/tri bun-medan.com)

Penulis: Kartika Sari
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved