Breaking News:

Update Covid19 Sumut 5 Juli 2020

Tim Gugus Covid-19 Binjai Kini Persilakan Warga Berakvititas Produktif Seperti Biasa

Warga Kota Binjai kini sudah dipersilakan untuk beraktivitas seperti biasa di luar rumah.

Penulis: Dedy Kurniawan | Editor: Juang Naibaho
Tribun-Medan.com/Dedy Kurniawan
Tim Gabungan Pemko Binjai dan Tim Gugus Covid-19 Binjai lakukan razia wajib masker sesuai Perwal Karantina massa Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRI BUN-MEDAN.com, BINJAI - Warga Kota Binjai kini sudah dipersilakan untuk beraktivitas seperti biasa di luar rumah.

Hal ini disampaikan Pemko Binjai melalui Tim Gugus Covid-19 Binjai untuk persiapan era Kenormalan Baru.

"Saat ini masyarakat sudah dapat produktif di tengah pandemi Covid-19, asalkan tetap menjalankan protokoler kesehatan terkait Covid-19 seperti wajib masker, jaga jarak, rutin mencuci tangan dengan air mengalir," kata Kepala bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Indra Tarigan, Minggu (5/7/2020).

dr Indra menjelaskan orientasi aktivitas yang dibolehkan adalah aktivitas yang produktif, satu di antara perbaikan sektor ekonomi.

Apabila aktivitas itu tidak produktivitas sebaiknya ditunda, misalkan saja mendatangi kerumunan massa atau yang lainnya yang berpotensi tertular Covid-19.

"Untuk itu, marilah kita jalankan aktivitas dengan protokoler kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Kita harus sama-sama sadar akan kebijakan di massa Covid-19 demi kepentingan bersama," katanya.

Teranyar, pasien kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah satu orang.

Data Posko Utama Covid-19 Pemko Binjai, seorang laki-laki usia 63 tahun domisili Kecamatan Binjai Barat yang dirawat di Rumah Sakit Umum Bina Kasih Medan hasil Uji Swab atau Tes PCR.

"Uji swab pasien tersebut telah keluar dengan positif Covid-19 setelah dirawat di RS Bina Kasih di Medan," katanya.

Selain itu, kabar baik, hari ini seorang warga Kecamatan Binjai Kota usia 56 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin sejak tanggal 13 Juni 2020 sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab atau metode PCR.

Sehingga pasien sudah diperbolehkan kembali ke kediamannya dan akan tetap menjadi pantauan posko utama dalam beberapa hari ke depan.

Tim Gugus Covid-19 Binjai juga masih melakukan penyemprotan disinfektan di ruang-ruang publik. Seperti Masjid Agung, Jl Soekarno-Hatta Kecamatan Binjai Timur, Masjid Baiturrahman, Jalan KL Yos Sudarso Lingkungan II Kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara

Lokasi lain juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid Taqwa, Jalan KL Yos Sudarso Kecamatan Binjai Utara. Sekaligus sosialisasi kesehatan di sekitaran area Masjid Agung Binjai.

Data dihimpun, jumlah ODP dalam proses pemantauan berjumlah 70 orang, isolasi mandiri 70 orang, dan selesai pemantauan 1.326 orang.

Data PDP masih dirawat dua orang, pulang dan sehat 9 orang, meninggal 8 orang.

"Kasus terkonfirmasi Covid-19 saat ini yang masih dirawat 10 Orang, yang sembuh 14 orang, dan meninggal dua orang," pungkasnya.

(Dyk/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved