Breaking News:

Enam Karateka Medan Dapat Tiket ke PON Papua

Kepada enam atlet yang mendapat tiket tersebut ia berharap bisa berprestasi dan membawa nama harum Provinsi Sumut khususnya Kota Medan.

Penulis: Sofyan akbar | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KARATEKA Medan yang tergabung dalam FORKI Medan, beberapa waktu lalu sebelum pandemi Corona. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Enam atlet Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Medan mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 untuk mewakili Sumut.

Ketua FORKI Medan Hasrul Benny menyatakan kepada enam atlet yang mendapat tiket tersebut ia berharap bisa berprestasi dan membawa nama harum Provinsi Sumut khususnya Kota Medan.

"Target kita tidak muluk-muluk, semoga target dua medali dapat tercapai," katanya, Senin (6/7/2020).

Ia memaparkan enam karateka yang lolos seleksi PON merupakan atlet terbaik Kota Medan.

Atlet tersebut merupakan hasil pantauan FORKI Medan di 19 perguruan untuk dibina dan dilatih menjadi petarung andal.

Maka dari itu, akunya, dirinya tidak muluk-muluk membicarakan target. Yang penting, akunya bagaimana keenam atlet tersebut bisa berprestasi dan tampil maksimal.

"Kita berharap kepada para pelatih untuk serius melatih mereka dan kepada atlet agar terus fokus melaksanakan latihan sesuai program latihan yang diberikan pelatih. Dengan keseriusan dan keuletan, pasti keinginan bisa tercapai. Yang penting berbuat dulu, latihan dulu," ujarnya.

Ia menyatakan sebenarnya di Kota Medan ada 25 perguruan karate. Namun, akunya, 19 perguruan yang aktif dan semuanya ada di 21 kecamatan Kota Medan.

"Inilah seninya mengurus karate banyak sekali perguruannya. Persaingan setiap perguruan sangat dinamis dan kompetitif. Hal ini tidak membuat FORKI Medan mengalami kesulitan untuk memantau dan menjaring atlet berbakat dan memiliki prestasi" ujarnya.(akb/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved