Breaking News:

Nama Wali Kota Petahana Siantar Tak Muncul dalam Penjaringan PDI Perjuangan dan Nasdem

PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar mengusulkan beberapa nama yakni Asner Silalahi, Astronout Nainggolan, Ojak Naibaho, dan Liberty Panjaitan.

TRIBUN MEDAN/ALIJA
WALI Kota Pematangsiantar, Hefriansyah Noor 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR -  PDI Perjuangan Kota Pematangsiantar yang memiliki 8 kursi di DPRD Pematangsiantar tampaknya masih hitung-hitungan potensi tiap calon kepala daerah yang akan diusung. 

Ketua Tim Penjaringan DPC PDI-P Pematangsiantar Imron Togi Siregar saat dihubungi Rabu (8/7/2020) siang, mengatakan, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari pengurus pusat PDIP di Jakarta.

"Belum, kita tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDIP. Kita kan di Kota Siantar hanya penjaringan, DPP lah yang melakukan penyaringan," ujar Togi.

Togi menerangkan, bahwa semua calon Wali Kota mempunyai kesempatan didukung PDIP.

Ditanya Wartawan Soal Solusi Pencegahan Covid, Hefriansyah: Macam Nggak Tahu Tingkah Orang Siantar

Katanya, ada beberapa nama yang diusulkan yakni Asner Silalahi, Astronout Nainggolan, Ojak Naibaho, dan Liberty Panjaitan.

Disinggung terkait kemungkinan nama petahana Hefriansyah akan didukung oleh DPP PDI-P sebagai orang nomor 1 kembali di Kota Pematangsiantar, Togimenyatakan pesimistis.

"Kita sudah dipanggil oleh DPP PDIP untuk memetakan kekuatan calon Wali Kota Siantar. Melalui survei internal PDIP sejak Januari 2020, nama Asner Silalahi yang diunggulkan," ujar Togi.

"Nggak ada kita dengar (Hefriansyah akan Didukung PDI-P) itu. Justru Asner yang disebutkan akan diusung PDI-P. Mungkin minggu depan sudah keluar rekomendasi siapa yang akan kita dukung," tambahnya.

Selain PDI-P, Partai Nasdem juga belum menentukan arah dukungannya pada calon Wali Kota Pematangsiantar.

Bus AKAP dan AKDP Beroperasi di Zona Merah Siantar, Kepala Terminal Singgung Status

Di DPRD Pematangsiantar, partai besutan Surya Paloh ini memiliki empat kursi dewan.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved