Breaking News:

Granat Kota Medan Minta Pantau Rekam Jejak Calon Wali Kota, Minimal tak Dekat sama Bandar Narkoba

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Medan, Sastra, mengatakan, jelang Pilkada serentak yang dilaksanakan pada akhir 2020

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Ketua DPD Granat Kota Medan, Sastra 

TRI BUN-MEDAN.com- Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Medan, Sastra, mengatakan, jelang Pilkada serentak yang dilaksanakan pada akhir 2020 hangat dibicarakan masyarakat.

Oleh karena itu, para calon yang muncul harus bebas dari narkoba.

"Kami Ormas Gerakan Nasional Anti Narkotika Granat Kota Medan selaku pegiat anti narkoba tidak ada kepentingan siapapun. Yang penting sama kami calon tersebut rekam jejaknya harus bersih dari narkoba," ujarnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima Tribun-Medan.com, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, BNN Sumatera Utara telah menyebutkan Sumut sebagai provinsi yang rawan peredaran narkoba.

Jadi, Pemerintah Kota Medan harus punya komitmen yang kuat untuk memberantas narkoba.

"Kalau tidak begitu Kota Medan akan sulit lepas dari belengu narkoba yang trennya terus meningkat. Granat Kota Medan mewanti-wanti kepada partai politik dan penyelenggara pilkada agar melakukan seleksi ketat terhadap para calon yang mendaftar," katanya.

Menurutnya, setiap calon kepala daerah tidak sekadar ditest bebas narkoba tetapi harus di liat rekam jejak untuk memberantas narkoba.

"Paling tidak dia pernah berteman dengan pelaku kejahatan narkoba. Ini yang menjadi consern kami selaku aktivis pegiat anti narkoba.Ormas Granat bukan partisan partai politik tertentu, jadi kami tidak punya kepentingan politis," ujarnya.

Ia menyampaikan, Kejahatan narkoba bisa diberantas jika ada kemauan politik dan konsisten.

"Saya kira cukup tentu dengan kewenangan yang dimiliki seorang kepala daerah akan mudah mewujudkan daerahnya lepas. Dari kejahatan narkoba yang membelengu. Saya yakin itu bisa asal mau," ungkapnya.

(*/tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved