Breaking News:

Ortu Calon Siswa Geruduk SMAN I Pollung, Kepsek: Benar Tidaknya Surat Domisili Bukan Urusan Kami

Sejumlah orang tua siswa di Desa Ria-Ria Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), menggeruduk SMAN 1 Pollung.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Puluhan calon siswa kembali menggeruduk Kantor DPRD Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Senin (6/7/2020). Aksi ini, untuk kembali menuntut kejelasan terkait kekisruhan PPDB jalur zonasi. 

TRI BUN-MEDAN.COM, TARUTUNG - Kisruh pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sumatera Utara, muncul lagi.

Kali ini, sejumlah orang tua siswa di Desa Ria-Ria Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), menggeruduk SMAN 1 Pollung.

Mereka merasa dirugikan karena puluhan calon siswa asal Desa Ria-Ria tidak lolos pada pendaftaran tahun ajaran baru 2020/2021 di SMAN 1 Pollung.

"Masyarakat Desa Ria-ria sangat dirugikan akibat puluhan siswa yang berasal dari desanya itu tidak lolos pada pendaftaran penerimaan didik baru di SMAN 1 Pollung dengan alasan dari pihak sekolah kuota sudah terpenuhi, baik dari sistem zonasi dan prestasi," ujar Boy.

Puluhan siswa yang tidak lolos pada PPDB di SMAN 1 Pollung tersebut berasal dari SMP Negeri 3 Desa Ria Ria, Kecamatan Pollung.

Kata Boy, para orang tua mempertanyakan langsung kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Pollung, Alberth Banjarnahor, alasan tidak menerima puluhan siswa/siswi yang berasal dari SMPN 3.

"Padahal, berdasarkan zonasi, tamatan dari SMPN 3 Pollung haruanya diterima di SMAN 1 Pollung," tuturnya.

kecewa hingga mendatangi Kepala Sekolah

Desa Siria-ria Boy Siregar mengatakan mereka menemui kepala sekolah pada Kamis 9 Juli 2020

Sejumlah warga Desa Ria-Ria menduga ada manipulasi data pada pendaftaran PPDB di SMAN 1 Pollung, dengan menggunakan surat keterangan domisili yang dikeluarkan oleh kepala desa atau yang berwenang. Sehingga anak didik baru yang mendaftar dengan surat domisili tersebut dapat lolos.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved