Breaking News:

Lapangan Merdeka Mulai Ramai Pengunjung, Pedagang Air Mineral Alami Peningkatan Penjualan

Sejak dibuka kembali sekitar satu bulan lalu, para pedagang yang berjualan di lapangan merdeka akui penjualannya meningkat.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/RECHTIN
PEDAGANG air mineral menjajakan dagangannya di Lapangan Mereka. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Warga yang berolahraga di lapangan merdeka Medan pada Sabtu (11/7/2020) sore tampak ramai didatangi pengunjung.

Sejak dibuka kembali sekitar satu bulan lalu, para pedagang yang berjualan di lapangan merdeka akui penjualannya meningkat terlebih saat memasuki fase new normal.

Satu di antaranya adalah Rida, seorang pedagang air mineral yang tampak tengah menjajakan dagangannya di tepi areal lapangan.

Rida mengaku bahwa dirinya sempat mengalami keterpurukan ekonomi saat sekolah tutup dan sistem pembelajaran dilakukan via daring. Lantaran dirinya merupakan penjual minuman di kantin sekolah.

"Saya biasanya jualan di kantin sekolah. Jualan di sini hanya Sabtu dan Minggu saja, saat ramai. Sekarang sekolah sudah tutup jadi cuma berjualan di sini saja," ujar Rida saat ditemui Tribun Medan, Sabtu (11/7/2020).

Dikatakannya, saat kasus virus corona dan lapangan Merdeka sepi pengunjung, ia tidak mendapatkan penghasilan sama sekali. Hanya dari hasil penjualan air mineral nya yang tidak seberapa.

Dispora Medan Apresiasi Semangat Masyarakat Berolahraga di Lapangan Merdeka

"Dulu saya sempat bekerja sebagai pembantu rumah tangga, jadi pemulung. Sekarang mencoba jualan air, sudah tiga tahunan lah. Yang penting usaha cari uang," katanya.

Rida mengaku sejak mulai ramai dari dua minggu lalu, hasil penjualan nya membaik. Ia bisa berjualan tiap hari. Hasil paling tinggi rata-rata ia dapat saat akhir pekan.

"Pas sudah mulai ramai lagi ini sudah mulai lumayan penghasilan. Biasanya datang juga orang, tapi enggak pada mau minuman. Sekarang sejak udah resmi dua minggu lalu, satpol PP pun sudah mulai jaga karena ramai," ungkapnya.

Senada dengan Rida, seorang pedagang air mineral lainnya, Mardiah Harahap juga mengakui hal yang sama. Ia mengatakan saat masih ada larangan untuk keluar rumah dagangannya hanya laku 2 botol saja, atau bahkan tidak laku sama sekali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved