Breaking News:

Rektor USU Positif Covid19

BREAKING NEWS: Positif Covid-19, Rektor USU Runtung Sitepu Kini Isolasi Mandiri

Satu hari setelah melakukan tes swab tersebut Runtung dinyatakan positif Covid-19 meskipun kondisinya sehat dan tidak ada keluhan sedikit pun.

Tribun Medan/Fatah Baginda Gorby Siregar
REKTOR USU, Runtung Sitepu. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Rektor Universitas Sumatra Utara Prof Dr Runtung Sitepu dinyatakan positif covid-19 pada Sabtu (11/7/2020) malam. Awalnya ia melakukan tes swab bersama dengan menantunya yang bekerja sebagai dokter di Rumah Sakit Royal Prima pada Jumat lalu.

Tak disangka, satu hari setelah melakukan tes swab tersebut Runtung dinyatakan positif Covid-19 meskipun kondisinya sehat dan tidak ada keluhan sedikit pun.

"Saya mau memberi semangat kepadanya makanya saya temani dia tes swab, saya pun sekaligus ikut swab juga. Karena dia kan banyak menangani pasien, supaya selalu kuat dia. Rupanya besoknya hasil tes keluar justru dia negatif, saya yang terkonfirmasi positif," ujar Runtung saat diwawancarai Tri bun Medan melalui saluran telepon, Minggu (12/7/2020).

Mulanya Dampingin Mantu Tes Swab tapi Justru Rektor USU Runtung Sitepu Positif, Isolasi di Kebun

Runtung mengatakan, usai dinyatakan positif dirinya langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang terletak jauh dari rumah dinas yang kini didiami keluarganya. Ia pun menyetir mobilnya sendiri karena tak lagi ingin ada yang kontak dengannya. 

"Saat tahu saya positif dan tak lagi saya izinkan orang lain ada di mobil saya. Sekarang saya lagi isolasi mandiri. Di ladang saya, ada rumah di sini, sendiri dan hanya ada satpamlah di depan," kata Runtung.(cr14/tri bun-medan.com)

Penulis: Rechtin Hani Ritonga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved