Breaking News:

Masuk Sekolah di Masa Pandemi

Jelang Tahun Ajaran Baru, Disdik Karo Belum Izinkan Pengenalan Sekolah Tatap Muka

Dinas Pendidikan Karo sejauh ini masih belum memperbolehkan pihak sekolah untuk menggelar tatap muka dengan siswa, termasuk pengenalan sekolah

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
KEPALA Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti (baju cokelat), mengecek proses penyerahan berkas PPDB, di SMPN 1 dan SMPN 2 Kabanjahe, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tri bun-Medan/ Muhammad Nasrul

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Menjelang dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021 esok hari, biasanya para murid baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pengenalan sekolah.

Kegiatan ini, ditujukan agar para murid baru mengetahui seperti apa kondisi yang ada di sekolah yang baru dimasukinya.

Namun, di masa pandemi penyebaran virus corona (Covid-19) ini hampir seluruh sekolah tidak mengadakan kegiatan tersebut.

Dinas Pendidikan Kabupaten Karo sejauh ini masih belum memperbolehkan pihak sekolah untuk menggelar tatap muka dengan siswa, termasuk juga untuk pengenalan sekolah.

Dinas Pendidikan Kabupaten Karo masih belum memperbolehkan pihak sekolah untuk menggelar tatap muka dengan siswa, termasuk untuk pengenalan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, mengungkapkan langkah ini diambil untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Terlebih, para siswa nantinya juga pasti akan beraktivitas di lingkungannya.

"Iya memang kita belum memperbolehkan adanya aktivitas tatap muka di sekolah, karena kita menghindari bahaya pandemi ini. Kalau untuk pengenalan sekolah, kita sarankan belum boleh dilakukan," ujar Eddi, Minggu (12/7/2020).

Eddi menjelaskan, berdasarkan surat edaran yang sebelumnya telah disebarkan juga mengatur bagaimana proses pengenalan sekolah bagi murid baru.

Ia mengatakan, sekolah diminta untuk memberikan pengenalan dalam sistem online (daring).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved