Breaking News:

News Video

Puluhan Pasangan Mesum Terjaring Razia Dinas Sosial Kota Medan di Hotel Melati dan Wisma

Dalam razia ini, Dinas Sosial, Satpol PP, Polrestabes Medan, dan Polisi Militer mengamankan puluhan pasangan bukan suami istri

Puluhan Pasangan Mesum Terjaring Razia Dinas Sosial Kota Medan di Hotel Melati dan Wisma

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Sosial dan petugas gabungan melakukan razia di sejumlah hotel kelas melati, wisma-wisma, dan PSK yang diduga sering digunakan untuk praktik asusila di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (12/7/2020) dinihari.

Dalam razia ini, Dinas Sosial, Satpol PP, Polrestabes Medan dan Polisi Militer mengamankan puluhan pasangan bukan suami istri

Razia ini menyasar ke sejumlah hotel kelas melati dan wisma-wisma yang berada di antaranya kawasan Jalan Iskandar Muda, Jalan Jamin Ginting, Jalan Setiabudi, dan Jalan Karya, yang mana tempat menginap ini diduga sering dijadikan sebagai tempat prostitusi.

Pantauan www.tribun-medan.com dilokasi, mengetahui kedatangan petugas beberapa PSK yang biasanya berdiri dipinggir jalan mencoba untuk melarikan diri.

Begitu juga dengan para pengunjung hotel dan wisma yang hanya bisa pasrah ketika ditangkap petugas.

Bahkan saat mau diamankan oleh petugas, beberapa orang wanita tidak mau dibawa dan melawan hingga terjadi tarik-menarik.

"Kegiatan ini kita amankan 30 orang yang telah melakukan perbuatan asusila di hotel, maupun wisma-wisma yang ada di Kota Medan ini,"  ucap Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Fahrul Rozi Pane, Minggu (12/7/2020).

"Kita berharap dalam konteks pandemi, ada kesadaran dari masyarakat. Bagaimana menjaga kesehatan, dan bagimana menjaga ketertiban," tambahnya.

Dijelaskan Fahrul, adapun upaya yang akan dilakukan adalah melakukan pendataan bagi mereka yang terjaring razia.

"Kita data dulu, kemudian yang kedapatan dua atau tiga kali terjaring, akan kita rehabilitasi di panti yang ada di Sumatera Utara, yaitu Berastagi," jelasnya.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved